Langsung ke konten utama

Telah ku donorkan darah ku di Hotel Aston Marina Ancol

Donor Darah
Donor Darah ku yang sukses setelah berpuluh kali gagal berdonor.

Begini ceritanya, saya tuh belum pernah yang namanya donor darah. Tapi bukan karena gak pernah usaha untuk bisa donor darah. Sebab ada beberapa kriteria yang harus di penuhi seseorang untuk bisa donor darah. Nah salah satu syaratnya Hb (Hemoglobin) atau kadar darah merah nya sedang dalam keadaan tidak rendah (memiliki kualitas yang baik). Ada metode khusus untuk mengecek kadar Hb (baca: kualitas darah) dan pedoman itu ada di tangan orang-orang tenaga volunter seperti Palang Merah Indonesia atau yang sering kita kenal PMI. Nah setiap ada kesempatan donor darah biasanya saya mengajukan diri untuk berdonordarah. Namun selau gagal dikarenakan itu tadi. Saat hendak berdonor kualitas darah saya sedang tidak bagus, Hb nya sedang rendah.  Nah setelah tahu Hb rendah saya jadi sering mengecek kondisi tubuh saya sendiri. Dan saya selalu menanti nanti kapan saatnya donor darah saya bisa berhasil.


Kesempatan itu akhirnya datang dari Utara Jakarta daerah yang paling dekat dengan laut, dan sangat lumayan jauh dari tempat tinggal saya sekarang, Tangerang. Namun hal tersebut tak urung untuk berdonor darah nya jadi tak semangat. Tepatnya  13 Februari 2017 lalu donor darah di selenggarakan oleh Hotel berbintang  Aston Marina Ancol. Seluruh persiapan saya lakukan agar donor darah saya berhasil. Mulai dari menghindari tidur larut malam, dan tentunya mengonsumsi makan bergizi. Agar stamina tubuh terjaga tidak loyo, sebab salah satu tanda Hb rendah itu tubuh terasa kurang berenergi, lemas dan penglihatan kurang fokus. Dan hal-hal tesebut dapat terjadi karena tidur terlalu larut dan kurangnya mengonsumsi makanan bergizi.

Informasi adanya kegiatan donor darah di Hotel Aston Marina Ancol saya dapatkan dari aktivitas komunitas cakep yang keren dan baik hati Komunitas BloggerCrony, termasuk saya eh. Dan karena memang sudah saya nantikan donor darah itu. Akhirnya saya mendaftar dan alhamdulillah terpilih mengikuti kegiatan ini. Kerianggembiraan saya itu saya luapkan tanpa sadar meraih kepala istri dan mengecup keningnya yaelaaaa...hihihi. Walaupun awalnya hanya saya sendiri yang bisa ikut mendonordarah namun di ujung waktu sebelum keesokan hari berangkat ahirnya istri juga dapat kesempatan mengikuti donor darah ini. Dan bertambah deh kecupan ke kening istri tercinta. Hehehe

ono sembunglango
Berfoto bersama di area Out Door Meeting Hotel Aston Marina
Kolam Renang Hotel Aston Marina Ancol

Aston Marina Ancol sering mengadakan kegiatan sosial salah satunya kegiatan donor darah ini. Setiap bulan selalu ada kegiatan yang bersifat woro-woro istilahnya untuk mengundang orang agar menginap di hotel ini. Tidak ada salahnya berpromosi sekaligus memberi sesuatu kepada masyarakat. Nah di bulan Februari yang ada moment  kasih sayang atau valentine ini Hotel Aston Marina Ancol sengaja menyelenggarakan kegiatan donor darah. Sebagai bentuk kasih sayang dalam hubungan bermasyarakat satu sama lain terlebih kepada orang-orang yang sedang sakit dan sangat membutuhkan pendonor darah. Saya pribadi sebenarnya tidak meyakini valentine sebagai kebudayaan dalam keyakinan saya. Namun bentuk  kasih sayang juga ada dalam keyakinan saya. Jadi saya menarik hubungan yang paling bermanfaatnya saja sesama manusia. Donor darah yang saya lakukan pun sebenarnya tidak ada kaitan dengan hari valentine yang dirayakan sebagian orang. Ini murni saya lakukan demi kesehatan saya sendiri juga terhadap orang-orang diluar sana yang sangat membutuhkan darah saat mereka dalam perawatan. Berdonor darah itu juga membuat sehat lho.

Fitnes Center Hotel Aston Marina Ancol

Setelah bergembira donor darah telah berhasil saya lakukan saya dan beberapa teman-teman blogger pun mendapat kesempatan untu melihat-lihat fasilitas yang tersedia  di Hotel Aston Marina Ancol. Istilahnya Hotel Visit. Hotel Aston Marina Ancol berdiri disalah satu Tower dari 4 Tower bangunan yang terintegrasi satu sama lain dalam bangunan Apartemen Marina Mediterania. Tower A merupakan tower yang memang khusus untuk Hotel Aston Marina sendiri. Dan alhasil kamar-kamar yang tersedia tak ubahnya sebuah ruang apartemen namun tetap elegan sebagai room hotel yang apik dan cozy. Pilihan room terdapat tiga type diantaranya One Bedroom Superior, One Bedroom Deluxe dan Two Bedroom Superior. Ketiga type room ini memilki ruangan yang cukup luas dan membuat betah jika ingin berlama-lama dalam kamar. Dapat dipastikan pilhan room apa saja adalah yang terbaik di hotel Aston. Khusus untuk type Two Bedroom Superior, room ini sangat cocok bagi keluarga  berjumlah 4 orang. Secara dikawasan Marina Ancol ini banyak sekali terdapat spot-spot menarik untuk liburan bagi keluarga. jadi jika berlibur di Kawasan Ancol, Hotel Aston Marina adalah pilihan paling tepat.

hotel aston marina ancol
Fhoto Cityscape dari lantai 33 Degree Skybridge Hotel Aston Marina Ancol yang ku jepret menggunakan hape

Selain ruang-ruang kamar yang nyaman, fasiitas lain yang ada juga menebalkan branding hotel AstonMarina Ancol yang dikenal memang keren. Seperti fasilitas Gym, Kolam Renang, Spa dan Massage, juga ruang terbuka yang dapat dijadikan area bersantai dan sesekali dapat digunakan untuk wedding party. Dan yang tak kalah menarik adalah 33 degre. Spesial spot 33 Degre ini berada di lantai 33 dan juga merupakan skybridge atau jembatan hubung antar tower yang sengaja khusus di design untuk moment-moment spesial visitor Hotel Astonmarina Ancol. Dari ruangan bergaya Bohemian 33 Degre kita dapat melihat suasana kota Jakarta dari ketinggian. Berada di ketinggian itu merupakan sesuatu yang asik buat saya. Apalagi dari sini saya dapat memotret sebagian Kawasan Jakarta Utara yang padat.

hotel Aston Marina Ancol
Didepan Cumicumi Cafe
Oya bagi penyuka Fn B (Food n Beverage) Aston Marina Ancol menyediakan tiga tempat menarik dengan masing masing tema yang asik. CumiCumi Cafe, Ciumcium dan CicipCicip. Jangan Khawatir terhadap kualitas masakannya. Jempol rasanya. Ada satu yang menarik saat Hotel Visit Aston Marina Ancol hari ini sejak datang hingga pulang banyak tamu-tamu ekspatriat yang berasal dari negeri  timur tengah. Sehingga pihak Aston sengaja membuat satu sudut khusus Arabic Corner khusus menjamu tamu-tamu Arabian. Namun sayangnya saya tidak sempat mengambil gambar Arabic Corner tersebut.

Kerianggembiraan saya seolah silih bertambah, setelah berdonordarah lalu blusukan ke kamar-kamar hotel, kemudian makan di Cumicumi Cafe dan Visit Hotel ini ditutup dengan keseruan yang unik yaitu mengunjungi Alive Musium di Beach City Mall yang juga berada dalam kawasan wisata pantai Ancol. Disini adventure olahan visual yang keren membuat pengetahuan  visual saya jadi bertambah. Alive Musium disini menawarkan tantangan baru dalam berekreasi  dengan mengolah visual dan seni rupa 3D yang aduhai. Banyak yang tak terduga dan melatih memahami sudut pandang yang tepat sisi visualnya. Untuk dapat mengunjungi Alive Musium, Aston Marina Ancol telah bekerjasama dengan Alive Musium dan telah memberi harga khusus bagi tamu hotel Aston Marina Ancol dengan harga 30% lebih murah dari harga publish. 

Alive Museum
Alive Museum

Akhir kata saya mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada BloggerCrony dan  Hotel Aston Marina Ancol atas jamuannya yang hangat serta teman-teman yang telah bersama melawati keseruan hari ini. Tiada jalan-jalan yang seru selain terdapat semangat untuk saling berbgai terhadap sesama. Jadi kapan-kapan kalo ada acara kaya gini saya pasti daftar lagi. Hihihi. Oya maafkan ya kalo ada salah salah kata atau perilaku tak kenan dan tak elok dipandang maupun dirasa dalam hati selama mengikuti Hotel Visit ini.
Demikian.

Salam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chrisye Dalam Film Layar Lebar

Rabu, 21 September 2016 lalu sebuah press conference awal sebuah film yang segera produksi berjudul Chrisye diselenggarakan. Saya mengikuti kegiatan tersebut setelah sebelumnya mendaftar melalui komunitas Blogger Reporter ID (BRID). Ini merupakan pengalaman yang menarik bagi saya untuk mengikutinya. Sebab produksi film ternyata tak hanya melalui berbagai proses yang sangat panjang namun juga memerlukan keseiringan dengan promosinya. Treatment sebuah produksi film setahu saya memang memerlukan waktu yang tidak pendek. Dan seiring berjalan produksi treatment promosi juga dilakukan, ini mungkin juga merupakan salah satu strategi bagi production house untuk setidaknya mampu menggandeng sponsor untuk produksi film mereka.
Film Chrisye yang akan mulai produksi pada awal tahun 2017 digarap bersama MNC picture dan Vito Global Visi. Dan akan disutradarai oleh Rizal Mantovani seorang sutradara Film Layar lebar dan juga memiliki kedekatan personal dengan sosok Chrisye. Kisah seorang sosok Chrisy…

Pahlawan Masa Kini

Apa yang dimaksud dengan Pahlawan ? dan bagaimana kaitannya dengan waktu masa kini? Dua pertanyaan ini muncul ketika saya berulang membaca kalimat Pahlawan masa kini. Dan kemudian saya renungi dengan seksama kalimat itu. Apa sesungguhnya arti pahlawan bagi sebagian orang pada masa kini. Tidak ada salahnya merenungi sebuah kalimat untuk memahami lebih jauh apa makna yang terkandung didalamnya. Namun kemudian muncul pertanyaan untuk apa berupaya keras memahami maknanya dan hal ini pun menjadi deretan pertanyaan selanjutnya menggenangi rasa ingin tahu saya lebih jauh.
Pahlawan dalam pengertian yang lacur di pahami sebagian orang jika dikaitkan dengan perjuangan kemerdekaan RI adalah orang yang sedang berperang mengangkat senjata. Yaitu orang-orang yang hidup pada masa perang yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Dan selalu identik dengan orang yang membawa senjata berperang di medan tempur untuk menjadi pahlawan. Padahal jika kita mau menelisik kearah sudut pandang lain bahwa …

Seperti Apakah Kaca Film Terbaik Untuk Mobil ?

Memiliki kendaraan tentu belum lengkap rasanya ketika belum memiliki aksesori sebagai penunjang performa kendaraan agar sejiwa dengan pemiliknya. Seperti halnya pada kaca film yang ingin di pasang pada kaca mobil. Pandangan yang nyaman pada mata kita tentu memiliki batasan saat menyetir kendaraan maupun mata penumpang saat melihat keluar. Nah jendela yang nyaman dan baik seperti apa? Agar kenyamanan saat berkendara dapat kita rasakan.

Tentu sebagian pemilik kendaraan sudah mafhum dengan kaca film. Namun seringkali terkendala dengan pengetahuan seperti apa kaca film yang baik dan bagus untuk kendaraanya. Untuk itu saya ingin membagi pengalaman saya saat mengikuti satu rangkaian acara yang di selenggarakan oleh mobil123.com bersama Vkool Indonesia. Pada hari Rabu 26 Juli 2017, bertempat di V-KOOL Flagship Outlet Jl. Trembesi The Central 88 no.817 Kemayoran, Jakarta Utara. Bersama ibu Monita Cherline selaku Promotion dan Adv. Manager V-KOOL.

Mobil123.com portal otomotif no.1 memang raj…