BCA Meluncurkan Kartu Debit Berlogo GPN

April 22, 2018

Replika Kartu Paspor BCA GPN

Ada kabar baru dari dunia perbankan Indonesia saat ini yaitu Gerbang Pembayaran Nasional atau di singkat GPN. Atas inisiasi seluruh perbankan yang ada di Indonesia GPN menjadikan ekosistem sistem pembayaran di dalam negeri atau domestik. Kabar ini saya dapat dari Bank BCA yang berkenan mengundang kami beberapa Blogger salah satunya saya. Mengikuti Peluncuran Kartu Paspor BCA GPN. Sebagai bentuk dukungan dan komitmen dari Bank BCA kepada ekosistem perbankan di Indonesia bersama pemerintah untuk menjadi lebih baik.  

Apa manfaat nya? yang pasti berdampak langsung kepada nasabah adalah biaya kartu (Kartu ATM)  menjadi lebih murah. Selebihnya ekosistem perbankan menjadi lebih efisien dengan memiliki satu Gateway Payment secara nasional, keamanan dan memperkuat kemandirian sistem pembayaran nasional. Dan penerapan GPN saat ini baru saja di berlakukan pada kartu debit, belum kepada yang lain-lain seperti inovasi fintech dan lain-lain. 
Tiga Jenis Kartu Paspor BCA GPN 
Hadir dalam peluncuran Kartu Paspor BCA GPN pada [16/4] ini. Direktur BCA Santoso dan Direktur Eksekutif Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional Bank Indonesia Pungky P Wibowo

Bapak Santoso mengatakan bahwa salah satu bentuk dukungan BCA kepada perbankan Indonesia demi mewujudkan optimalisasi pemrosesan transaksi dalam negeri. Komitmen bersama di lakukan dengan peluncuran Kartu Paspor BCA berlogo GPN. Juga menjadi bentuk nyata dukungan BCA guna efisiensi sistem pembayaran yang dapat dicapai melalui sharing infrastrucktur antar bank di Indonesia. Tentunya juga akan mendorong kepada kemandirian sistem pembayaran nasional. Selain itu beliau menambahkan, bahwa Kartu Paspor BCA GPN tentunya juga sudah menggunakan standar nasional teknologi chip. Dan pastinya menambah keamanan dan kenyamanan nasabah bertransaksi di dalam negeri. 

Bapak Pungky yang juga hadir memberikan ucapan terimakasih kepada BCA yang telah mendukung pemerintah dalam program Gerbang Pembayaran Nasional ini. Meski penerapan GPN masih berlaku pada kartu debit, kedepan mungkin juga akan di berlakukan pada kartu alat transaksi lainnya. Harapan efisiensi, keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi menjadi harapan Bank Indonesia dan pemerintah dapat terwujud, ujarnya.


Nah bagi nasabah seperti saya yang memiliki saldo tak seberapa direkening bank kehadiran GPN tentunya menjadi satu hal yang kedepan kiranya akan berdampak semakin baik. Bagi kalian yang sudah memliki kartu paspor BCA tentunya bisa langsung mengganti kartu Paspor nya dengan kartu paspor BCA GPN dengan langkah mudah sekali. Cukup mendatangi Kantor Cabang Utama Bank BCA yang telah tersedia mesin penggantian kartu paspor BCA GPN secara mandiri. Langsung saja dan tak memerlukan waktu yang lama. Namun yang perlu diingat, Kartu Paspor BCA GPN hanya bisa bertransaksi di lingkunan domestik atau dalam negeri saja.

Disarankan jika sering ke luar negeri dengan kartu debit yang memiliki logo seperti master card atau visa sebaiknya buka rekening baru saja yaaa. Sebab sayangkan, nanti kartu debit berlogo GPN kan hanya bisa bertransaksi di dalam negeri saja.  

Demikian informasi hari ini yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat yaaa..
salam. 

1. Masukan kartu paspor ke mesin 
2. Masukan PIN kartu ATM 
3. Masukan Tanggal Lahir

4. Masukan e-mail dan Nomor Telepon
5. Take Photo
6. Tanda Tangan
7. Periksa Kembali Tanda tangan
8. Masukan kembali PIN kartu ATM
9. Kartu Paspor BCA GPN selesai











You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!