Ngonten Apapun IndiHome Internet Providernya 

Mei 05, 2023

 

Saya ketika bikin konten heuheuheu 

Apa yang paling disukai saat membuat konten? Kalau saya yang paling disukai tuh kalo lagi ngerjain konten atau istilah kerennya ngonten gak ada kendala sama sekali. Baik kendala internet yang tidak stabil atau kendala lainnya. Terutama sih kendala internet ya. Soalnya semua device yang saya pakai base online semua. Mulai dari aplikasi sampai penyimpanan juga online. Pertama yang dirasakan itu aktivitas tanpa hambatan sama sekali, lancar dari awal kerjaan. Berasa banget kalo aktivitas tanpa batas itu bikin mood jadi bagus. Karena pekerjaan perkontenan itu harus selalu diawali dengan mood yang bagus pastinya. 


Mood bisa bagus karena didukung oleh tools yang digunakan. Paling penting itu jaringan internet, berasa banget kalau ada hambatan sedikit aja udah deh mempengaruhi ide bahkan bisa mandek idenya. Suka gitu sih, soalnya ide yang sudah ada itu mau dituangkan ke tulisan jadi terdistraksi. Bikin konten yang lain juga gitu, gak mesti saat menulis blog, bikin video reels, tiktok atau juga konten youtube. Jadi bikin konten apa saja kalau sudah mau dikerjakan internetnya ngelag atau buffering bikin kerjaan jadi terhambat ya kan. 


Mengerjakan konten kalau sudah dapat moodnya, rasanya pada saat mengerjakan itu enak dan asik banget gitu. Ya meskipun mood bukan satu faktor dalam berkreasi namun paling banyak mempengaruhi seluruh prosesnya. Sering banget saya mengalami kehabisan ide. Seolah tak ada lagi yang bisa ditambahkan atau dikembangkan, kalau sudah begini bisa gawat bahkan bisa berujung pekerjaan jadi tak selesai. Alhasil pekerjaan dibiarkan begitu saja dan dikerjakan lagi entah kapan. 


Apakah kira-kira hal yang mengganjal pergerakan idea sebuah karya? Sampai detik ini saya hanya menyadari bahwa tuntutan menjadi terbaik dan tanpa cela atas karya lah yang menjadi penyebabnya. Sebab bentuk apapun sebuah kreasi tak ada yang orang ingin lihat dengan hasil jelek atau rasa tak sedap yang diterimanya. Ya begitulah mata melihat, jika yang nampak indah maka kegembiraan yang muncul. Jika tidak maka ada semacam kekecewaan. Gitu gak sih? Kalau saya sih yes! 


Tapi proses membuat konten itu memang tak selamanya harus bagus, karena yang penting konten itu tetap terproduksi biar saja konten itu yang berbicara setelah jadi dan terpublish. Karena pada setiap konten yang tercipta tersimpan seribu keberuntungan. Eh, ini kata-katanya siapa ya? Kayaknya saya lagi ngarang deh. Iya betul, maksudnya begini, bahwa setelah konten jadi biar aja konten itu dinikmati orang banyak. Persoalan menjadi viral, disukai atau biasa aja itu persoalan lain yang tak perlu membuat kreativitas kita jadi terbatas.


Aktivitas tanpa batas itulah yang menjadi pendorong saya dalam berkreativitas untuk tetap bisa melakukan sesuatu yang berguna. Percayalah, sesuatu yang berguna dan tak berguna ketika menjadi konten akan bertemu kepada seleranya tertuju. Bahasa kerennya memiliki algoritmanya sendiri. Kita hanya terus menyesuaikan konten dengan berbagai kesesuaian dalam algoritma yang dipahami. 


Berkonten Ria Bersama IndiHome sesuatu yang membuat saya bisa menulis seperti ini, tulisan yang sedikit random dan mungkin tak sesuai dengan rules yang ditentukan. Namun kebahagiaan kebebasan bisa saya nikmati dalam menulis. Ya, begitulah nikmat menulis dan berkonten ria, apapun jenis kontennya kalau internet providernya  IndiHome dari Telkom Indonesia berkarya jadi luwes dan lancar. IndiHome dari Telkom Indonesia udah nggak diragukan lagi koneksinya, bahkan jadi andalan untuk Wifi rumah karena bisa dipakai bersama-sama bareng keluarga. Akses internet lancar, kegiatan pun jadi lancar. Benar-benar aktivitas tanpa batas. 




You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!