Astra Life Syariah Asuransi Syariah Bikin Tenteram Keluarga

Maret 31, 2023

Asuransi Astra Life Syariah Bikin Tenteram sumber: Canva


Ngomongin soal asuransi pastinya ada beberapa pertanyaan yang seolah bertabrakan. Seperti pernyataan ini, saya selama ini sehat saja lalu ketika saya berasuransi, maka saya mendoakan diri saya mengalami sesuatu yang tidak saya harapkan. Sebab setiap apa yang kita lakukan adalah doa. Atau dengan kata lain menetapkan sugesti kepada sesuatu yang sangat tidak kita inginkan bisa terjadi pada diri kita. Sakit, musibah dan lainnya merupakan keadaan yang selalu kita hindari untuk tidak menimpa kita. Namun. Nah ini ada per-"namunan" yang selalu mengiringi ketika setiap doa dari sesuatu keburukan. Tetapi yang pasti sebuah musibah dan kondisi sakit adalah kepastian yang akan menimpa kita. Kita hanya perlu meminimalkan resiko yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. 


Bahwa maut merupakan sebuah resiko hidup didunia maka sikap berjaga diri dengan hempasan yang bakal menimpa itu perlu dipersiapkan. Baik secara mental maupun finansial. Kita tidak bisa menghindari musibah yang bakal datang. Tapi kita juga bisa mempersiapkan musibah tersebut dengan kemampuan yang kita miliki. Seperti orang yang sedang berusaha untuk mengunci kendaraan dalam ruang parkir yang aman dan nyaman. Setidaknya ketika musibah atau sakit menimpa kita, "tangga" itu tidak menimpa kita lagi. Cukup jatuh saja dan kita bisa fokus pada luka akibat jatuh dan terhindar tertimpa musibah yang lain. Lain halnya ketetapan atau takdir berkata lain. Musibah yang datang bertubi merupakan ujian kehidupan yang harus kita terima dan jalani.


Disinilah peran asuransi untuk memberi nilai minimal dari resiko kehidupan yang kita lalui. Terlebih dalam ajaran Islam kita selalu diajarkan berikhtiar dengan segenap usaha yang juga diiringi sikap rasa tawakal. Barangkali sikap tawakal inilah yang disebut asuransi. Kita mengikat diri kita pada keselamatan dari resiko musibah dan meringankan beban di saat hal itu terjadi. Apalagi jika pilihannya pada asuransi syariah. Ushul fiqh soal asuransi ini sudah jelas, yaitu asal sesuatu itu adalah boleh. 


Di Indonesia produk asuransi syariah  merujuk pada Fatwa Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) Nomor 21/DSN-MUI/X/2001 tentang Pedoman Umum Asuransi Syariah. Asuransi syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong-menolong di antara sejumlah orang/pihak melalui investasi dalam bentuk aset dan/atau tabarru’ yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad (perikatan) yang sesuai dengan syariah. Dengan dasar ini setiap orang yang mampu bisa menguatkan ikhtiar saling tolong menolong dengan perjanjian tabarru'. 


Tidak sesederhana yang kita bayangkan ketika asuransi menjadi pilihan dalam perlindungan diri. Akad sosial yang ada pada asuransi syariah harus juga dipahami betul sejak saat mendaftar. Sehingga ketenangan dalam mengambil produk asuransi syariah ini akan di dapatkan oleh pemegang polis. Dengan begitu pemilik asuransi bisa memaknai ikhtiar membeli produk asuransi sebagai keberkahan atas semua rezeki yang diterima. Keberkahan dan ketentraman yang bisa dirasakan oleh diri dan anggota keluarga lainnya. Terbayangkan pastinya, ketika jatuh sakit atau musibah menimpa, biaya yang ditimbulkan tersebut sudah ada asuransi yang mengcover. Bukan lagi menjadi tanggungan sanak famili ataupun orang lain. Diri pribadi hanya berfokus pada kesembuhan dan meminimalkan resiko pada musibah yang terjadi. 


Salah satu perusahaan asuransi yang telah memenuhi syarat yang ditetapkan oleh DSN-MUI adalah Astra Life Syariah. Menurut Astra Life, asuransi adalah sebuah bentuk cinta. Melalui produk asuransi jiwa syariah, Astra Life Syariah menghadirkan cinta dengan ketentraman hati untuk keluarga muslim di Indonesia. Ada beberapa produk asuransi berkualitas dari Astra Life Syariah yaitu Flexi Life Syariah, ASLI Asya Proteksi Syariah dan AVA iFamily Protection Syariah.


Ketiga produk #LoveLife memiliki keunikan masing-masing dan bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Wujud kecintaan pada keluarga kita adalah menetapkan dan memilih produk asuransi syariah yang paling sesuai untuk #LengkapiCintadanKebaikan  kita pada keluarga. Berikut ini beberapa produk asuransi Astra Life Syariah.


AVA iFamily Protection Syariah


AVA iFamily Protection Syariah ini adalah asuransi jiwa tradisional yang dikeluarkan oleh Astra Life Syariah.


Asuransi #AStraLife ini berjenis asuransi jiwa berjangka yang dijalankan sesuai dengan prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU. Salah satu kelebihannya adalah asuransi ini memberikan tambahan manfaat, berupa manfaat saat tertanggung meninggal dunia, saat menunaikan ibadah haji, umrah serta mudik lebaran. Biaya kontribusi untuk mengikuti program asuransi ini cukup terjangkau mulai dari Rp90.000,- per bulan. Ada diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis. Kalian bisa mendaftarkan diri sebagai peserta asuransi ini di cabang Permata Bank atau ke link berikut ini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/




Flexi Life Syariah


Asuransi jiwa murni dengan manfaat santunan tutup usia hingga Rp 2 M tanpa cek medis. Manfaat untuk pemegang polis ini adalah: 

  1. 200% santunan tutup usia akibat kecelakaan. 
  2. Perlindungan sesuai prinsip syariah.
  3. Mencakup perlindungan atas Covid-19.


Dapat dibeli secara online di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448




ASLI Asya Proteksi Syariah


Asuransi jiwa unit link sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik lebaran. Manfaat lainnya: 

  1. Bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%
  2. Tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis*.
  3. Manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis.
  4. Pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau


Dapatkan dengan mengunjungi link ini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/

Untuk kamu yang masih bingung tentang produk astra life syariah bisa mengunjungi link berikut ini. 

https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448 di sini dapat juga mencoba kalkulator kontribusi dan manfaat dari Flexi Life Syariah. Dan juga follow akun sosial media Instagram @ilovelife.co.id @astralifeid untuk mendapatkan berbagai info terbaru dari produk-produk Astra Life. Asuransi yang tepat buat mu adalah yang memberikan ketentraman di masa depan sebagai bagian dari keberkahan rejeki.


Demikian,

Salam.




You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!