Mengintip Wajah Baru Website Setkab

September 16, 2019

Saya berfoto dengan alat pengumuman yang ada di Aula Serbaguna Gedung III Kementerian Sekretariat Negara. Alat ini sudah ada di sini sejak Jaman Soeharto. Oldies banget yaa...


Kamu suka berselancar? Kemana aja? Lihat web apa aja? Pertanyaan ini mengganggu saya loh. Kenapa? Karena untuk mengintip website pemerintah aja mungkin bisa di hitung. Jujur loh. 

Nah sampai website government dengan domain di belakangnya itu yang (dot) go (dot) id bisa banget di hitung dengan jari untuk sedikit saja membaca informasi di sana. Padahal bisa dibilang informasi mengenai aktivitas yang pemerintah lakukan ada disana. Setelah membaca informasi di website pemerintah bisa jadi kita mendapat informasi yang sebenarnya.
Tampilan website Setkab yang lama.


Tak seperti biasanya website milik government Sekretariat Kabinet mengalami perubahan tata tampilnya. Performanya sebagai mesin daring pemerintah di tingkatkan. Terlebih memiliki target yang ingin dicapai oleh para generasi milenial saat ini yang kadung paling dekat dekat dengan selancar dalam daring. 

Pada hari Rabu, tepat tanggal 11 September 2019 lalu, Sekretariat Kabinet (Setkab) melaunching wajah baru website setkab.go.id yang kali kedua bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk melakukan perubahan menyeluruh pada tata tampil dan performa mesin website setkab.go.id. 
Peluncuran Wajah Baru website Setkab.


Sebelumnya memang Setkab sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri dalam pembuatan website paling sumber milik Setkab ini. Lalu berlanjut pemeliharaan dan perubahan yang dilakukan kembali demi penyegaran dan target audiens penilik satu-satunya website milik Setkab. Tentu saja Bank Mandiri menyambut baik kerjasama yang sudah berlangsung dan terus mendukung pemerintah demi jalannya roda pemerintahan. 

Bentuk dukungan Bank Mandiri juga menjamin pada tingkat secure website Setkab. Sebab bukan hal yang mustahil website milik pemerintah di ring satu ini kebobolan oleh hacker misalnya. Itulah mengapa penyegaran tampilan dan mesin informasi melalui daring harus terus dilakukan. Sebab dinamika dunia Teknologi Informasi juga demikian pesatnya. 
Tampilan website Setkab yang baru desktop dan gajet

Tampilan versi mobile 


Terlebih bagi generasi milenial, supaya lebih dekat dengan mereka tentunya upaya memberikan tata tampil yang keciii juga sangat di upayakan. Sebab generasi milenial ini adalah generasi selanjutnya di masa yang akan datang harus dekat dengan pemerintah. Untuk itu untuk related dengan program Presiden Jokowi mengusung peningkatan Sumber Daya Manusia, highlight Setkab untuk wajah baru website mengusung tema Milenial Berwibawa. 

Tentu saja website Setkab ini harus sesuai dengan selera milenial. Seperti Gadget Friendly, Faster, dan penuh Informasi yang bagus dari progres kinerja Pemerintah. Untuk itu pun pemerintah tak menampik kritik. Sebab Reformasi membuka setiap kritik dan saran demi kemajuan Bangsa Indonesia di kemudian hari. 

Yuk coba deh intip lebib dekat website Setkab ini. Semoga dari website Setkab kamu tercerahkan dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah. Setidaknya rekam jejak pemerintah terhadap issue-issue teratas dapat kamu dapat informasinya pertama kali melalui website resmi milik pemerintah. Bukan dari website yang lain. 

Kamu sudah mengunjungi website Setkab? Ceritakan dikomentar yaa..

Demikian, 
salam.

Kenang-kenangan pernah ke Setkab wkwkwk

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!