Makan Ramen Halal di Ramen Ten Ten QBig

Agustus 21, 2019

Makan Ramen di Ramen Ten Ten kedai pertama di QBig BSD Tangerang

Saya memang suka makan, tapi gak suka jajan sembarangan. Saya suka makan mie tapi juga gak semua mie saya suka. Saya pernah makan ramen, salah satu masakan Jepang yang khas tapi suka masih terselip keraguan akan kehalalan nya. Begitulah masakan Ramen yang terkenal itu, dogma seorang touris guide Jepang yang pernah mengatakan kepada saya bahwa tak ada satupun Ramen halal di Jepang. Menjadi catatan dan mempengaruhi keputusan saya untuk tidak makan ramen sembarangan. 

Tapi ini kan di Indonesia, tak ada satupun restoran besar yang tak memiliki sertifikat halal. Atau sedang melakukan pendaftaran untuk sertifikasi halal dari MUI. Meski pun begitu banyak juga warung makan menaruh stiker "NO PORK / NO LARD" dikedai mereka. Terlebih untuk masakan dari negeri-negeri jauh seperti restoran masakan Jepang. 

Suasana instagramable buat foto-foto di Ramen Ten Ten QBig BSD Tangerang.

Pecinta kuliner Jepang memiliki segmen tersendiri di Indonesia, kerinduan traveler yang pernah ke Jepang pasti tumbuh ketika ia pulang kenegerinya sendiri. Banyak hal memang yang membuat negeri sakura Jepang menjadi panutan dalam setiap sendi bermasyarakat dan bernegara. Hingga ke soal citarasa kuliner. Dari sushi hingga Ramen.

Ramen menjadi deretan paling di cari oleh pecinta kuliner Jepang. Sebab memiliki cita rasa yang unik. Di negerinya sendiri Ramen semacam makanan pokok yang setiap saat disantap. Namun bagi touris asal Indonesia Ramen bukan makanan dalam wishlist yang harus dicicipi sebab kehalalannya. 

Di caption instagram dan facebook saya bilang, Ramen Party. :) 

Lalu bagaimana jika ada Kedai Ramen yang menyajikan dengan tagline besar NO PORK / NO LARD di Indonesia ? Wah ini, tentunya sangat menarik perhatian saya. Semacam oase di tengah gurun eh, semacam penawar rasa lapar yang tiba di jam makan ehehe. 

Ramen Ten Ten, kedai pertama dan sudah memulai melayani pembeli sejak bulan Juli 2019 di QBig BSD Tangerang. Padahal yang namanya QBig itu sudah sering saya kunjungi untuk berbelanja furniture ringan yang suka di promosikan oleh Ace Hardware dan groupnya. QBig memang sangat luas dan tempat yang enak untuk bertamasya tipis-tipis bersama keluarga. 

Tory Charsiu Aburi dan kawan kawannya :) 

Berderet resto yang memanjakan juga mendukung perut yang selalu bernyanyi pada waktunya. Nah salah satunya kedai Ramen Ten Ten yang menambah deretan resto yang melengkapi suasana asiknya QBig. 

Apalagi Ramen Ten Ten menulis besar-besar jaminan Ramen mereka No Pork dan No Lard. Saya menjadi tak ragu untuk memakannya. Kali ini bahkan tanpa ampun untuk menyantapnya berkali-kali dan mencicipi aneka pilihan menu yang di tawarkan. 

Spicy Tory Miso andalan saya, langsung di tandain Favorite deh.

Buat saya yang sering menghindari makan Ramen sembarangan, jaminan Ramen Ten Ten membuat saya kalap. Seperti yang dikatakan Dian - Manager Outlet, bahwa Ramen Ten Ten memiliki makna Ramen yang secara bahasa, Ramen Ten dan mendapat tambahan kata Ten yang kedua yang memiliki arti bahwa Ramen Ten Ten memiliki nilai citarasa Paripurna di poin tertinggi 10. Wah kece banget yekan. Dan jumawa ini saya buktikan sendiri lhooo.

Aneka menu Ramen Ten Ten menggunakan bahan pilihan dan berkualitas. Dengan menjadikan daging sapi dan daging ayam sebagai toping dalam plating. Ada Original Ten Ten-Men, Spicy Tory Miso-Men, Spicy Ten Ten-Men, Tory Curry-Men, Tory Katsu-Men, Tori Tan Tan-Men, Chicken Charsiu Curry-Don, Chicken Karaage Curry-Don dan lain-lain. 

Drama food blogger, :) asiik makan rame-rame. Ramen Party. 

Ramen Ten Ten disajikan dengan penuh kesan dihadapan saya, apa karena saya hampir gak pernah makan ramen yak? ehehe. Aroma yang menyergap memburu selera dan mengajak saya untuk cepat menikmati kelezatannya. Hampir tanpa sabar dan tanpa foto-foto. 

Saya bersyukur Ramen Ten Ten berada di dekat lingkungan saya. Sebab menjadi tempat pertama untuk mewujudkan makan Ramen tanpa keraguan sedikitpun tentang kehalalannya. Apalagi didukung dengan jaminan bahwa Ramen Ten Ten menjadi satu bagian bersama dalam group resto ternama seperti Tekko, La Brisa, La Favela dan Carnivor Meat Company. 

Dian dan Sidik Kadarsyah kuncen Ramen Ten Ten :)

Dan info yang saya dapat dari Sidik Kadarsyah sebagai PR bahwa Ramen Ten Ten adalah kedai pertama yang dibuka di seluruh Indonesia dan belum ada cabangnya lhooo. Baru satu ini kedainya, berbahagia lagi sayanyaaa doonggg. Mengetahui dan menjadi yang pertama juga menikmati kelezatan Ramen yang halal dan Ten (baca;10) nilainya. 

Soal harga Ramen Ten Ten, affordable banget. Dimulai dari harga 32K yang sesuai dengan kelezatan rasanya. Juga ada Age Tory Gyoza makanan dumpling dari daging sapi yang harganya paling murah, cuma 19K saja. Dan kalau haus gak perlu beli lagi minumnya, tersedia refil minuman ocha, teh khas Jepang sepuasnya. 

Suasana Ramen Ten Ten, luas dan banyak kursi.

Makan berlama-lama disini juga menggairahkan sekali. Dekorasi ruang yang instagramable bikin kamu puas untuk foto-foto ootd, selfie ataupun sambil ngerjain tugas lhooo... Lampion dan setting dekorasi Giant Kaktus asli, serta pajangan botol sake dan padi membuat suasana berpadu dengan kursi dan pintu yang terbuat dari kayu kapal reuse. 

Ramen Ten Ten, Menggairahkan !!!

Demikian,
Salam. 


Spicy Tori Miso-Men 
Banyak lampion dengan angka 10 


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!