Makin Cashless Bayar-bayar di Merchant Pakai AkuLaku

November 07, 2018

Beli pizza pakai AkuLaku
 
Nah buat manteman yang suka gak mau repot bawa-bawa uang kes kini makin tambah senang pastinya. Karena sekarang nambah lagi nih pemain fintech yang bisa buat bayar-bayar di merchant langganan kalian AkuLaku

Beberapa waktu lalu saya ikutan launching Fitur baru AkuLaku yaitu Fitur Kredit Offline [6/11] di Suasana Resto di Kawasan Setia Budi Kuningan Jakarta yang dihadiri oleh Media, Blogger dan Influencer.  Saya menjadi salah satu yang hadir sebagai blogger bersama beberapa yang lainnya. Komisaris AkuLaku Martha Adlina juga hadir bersama yutuber Arif Muhammad dan MC kondang Enzy Storia. 

Martha Adlina Komisaris AkuLaku
AkuLaku merupakan aplikasi kredit virtual terbesar di pasar Asia Tenggara yang telah menyediakan layanan kredit online. Namun sekarang  tidak hanya kredit online saja tetapi kredit offline juga sudah bisa dilakukan. 

AkuLaku kredit offline mulai diperkenalkan sejak agustus 2018 lalu dan kini sudah bekerjasama dengan lebih dari 20.000 merchant di seluruh Jabodetabek. Ada toko kelontomg, warung-warung makanan, dan masih akan bertambah lagi hingga menyebar di seluruh Pulau Jawa. 

Awalnya memang saya kurang mengerti apa itu AkuLaku, hanya beberapa kali lihat di iklan dalam commutrer line dan membaca di feed sosmed saya saja. Nah setelah mengikuti acara Launching fitur kredit offline ini saya jadi punya pengalaman baru. 

Jadi saat launching saya diperkenalkan dengan cara baru membayar makanan di warung, hanya dengan scan barcode di toko menggunakan hape saja. Seperti yang saya lakukan saat membeli Pizza ini. Tinggal pesan dan lakukan pembayarannya dengan Scan Barcode, lalu Pizza saya terima. Bayar-bayarnya cashless banget cukup pakai hape.

Narasumber berfoto bersama
Prakteknya memang gampang banget dan memudahkan buat saya. Sebagai kaum milenial yang selalu menggenggam hape dan kebutuhan yang selalu tak disangka. Nah disinilah peran AkuLaku, di saat meeting dengan klien untuk bayar-bayarnya #AntiRibetClub deh #tinggalscan tanpa perlu menggunakan kartu kredit. 

Sebelumnya AkuLaku telah menjadi penyedia Kredit Online yang memberikan kemudahan dalam pengajuannya. Gak perlu waktu lama, dan limit kredit yang juga cukup besar antara 3 juta hingga 20 juta rupiah. Limit kredit dapat digunakan untuk kredit barang dengan pembayaran 1, 2,  3, 6, 9 hingga 12 bulan. 

Tentunya pengajuan kredit barang tertentu yang sudah bekerja sama dengan AkuLaku seperti Shopee, Bukalapak, JD.ID, Blibli dan lain-lain. Pengajuan kredit online pun juga gak perlu waktu lama. Untuk mendapat persetujuan hanya membutuhkan waktu 30 menit hingga 6 jam saja, tidak sampai 24 jam lho. 

Pengalaman saya saat mengajukan kredit online hanya 5 jam saja. Saya ajukan pukul 10.00 lalu kemudian pada pukul 15.00 mendapat konfirmasi persetujuan limit kredit dan berbagai bonus vocer belanja di merchant. 

Buat saya kredit online ini hanya untuk berjaga-jaga saja disaat cashflow saya sedang dalam kondisi yang sangat minim. Sebagai freelancer memang rejekinya tak tentu. Sebab pembayaran dari klien yang sering mundur dari waktu yang sudah ditentukan tak bisa di hindari.

Pemilik Merchant yang sudah bekerjasama dengan AkuLaku
Bunga nya pun terbilang rendah, antara 15 % sampai 20% setahun.  Oiya untuk menyambut peluncuran fitur baru kredit offline ini banyak juga program promosi dengan merchant yang menyediakan potongan hingga 50% setiap kali bertransaksi di semua toko atau warung yang bekerjasama dengan AkuLaku. 

Promo ini akan berlangsung hingga akhir Desember 2018 dan dapat digunakan untuk bertransaksi tanpa batas minimum. Promo menarik ini dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan sehari-hari di toko atau warung yang memasang tanda AkuLaku. 

Cara menggunakan AkuLaku kredit di toko-toko offline sangat mudah, cukup dengan 3 langkah berikut:

  1. Buka Aplikasi AkuLaku, klik icon pada pojok kanan aplikasi
  2. Arahkan kamera ke area barcode yang ada di merchant AkuLaku
  3. Verifikasi menggunakan OTP (one time password) untuk melakukan transaksi.

AkuLaku resmi diperkenalkan di Indonesia pada bulan Juni 2016 dan sampai saat ini sudah melayani lebih dari 10 juta pengguna dengan fasilitas kredit. Aplikasi AkuLaku juga telah terdaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik di Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. 

PT Akulaku Finance Indonesia dalam group Akulaku telah terdaftar sebagai mulifinance serta memiliki izin usaha resmi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). AkuLaku juga telah berkembang di berbagai negara meliputi Indonesia, Vietnam dan Filipina. 

Demikian 
Salam,


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!