OPPO F9 Hape Panjang dengan Flash Charging

Oktober 08, 2018

OPPO F9 di genggaman saya

Apa sih yang diharapkan dari hape baru yang diinginkan? Buat saya sebagai blogger tentunya adalah dapat membantu saya untuk lebih kreatif dan produktivitas menulis bertambah. Juga sebagai tools yang memberi dukungan tanpa hambatan saat bekerja.

Buat saya hape menjadi sangat penting perannya demi mencapai kreativitas yang saya inginkan. Namun dikarenakan berbagai alasan untuk memiliki hape dengan spesifikasi yang saya inginkan , seringkali saya urungkan untuk membeli hape baru itu.

Foto siang hari dengan kualitas HDR 
Nyetrit di kawasan stasiun kebayoran lama
pake OPPO F9 asique jugaq


Sejujurnya saya ingin memiliki hape baru dengan spesifikasi utama yang memiliki Ram 4 GB dan penyimpanan hingga 64 GB. Spesifikasi ini cukup melebihi dari hape yang saya punya saat ini. Sementara untuk spek yang lebih tinggi dari itu saya tunda dulu.

Kemudian mulai deh saya cari-cari informasi searching hunting gituh. Dan saya temukan  beberapa hape yang menawarkan spesifikasi yang saya inginkan. Dan pilihan saya jatuh pada OPPO F9.

Kenapa OPPO F9


Yang difoto adalah kaca mal yang memantulkan bayangan dan yang kelihatan diluar kaca.

Diatas sebelumnya sudah saya katakan bahwa spesifikasi utama yang saya inginkan ada pada OPPO F9. Dan terdapat kelebihan lain yang mendorong saya untuk memiliki OPPO F9 ini. Yaitu keunggulan Flash Charge-nya yang hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk mengisi baterai hingga  lebih dari 60% pada indikator dan pada indikator ini mampu membuat panggilan telepon selama  2 jam.

Dengan spek 4/6GB RAM+ 64GB ROM sudah pasti yang saya harapkan adalah Powerful Performance.  Oya memang ada dua pilihan yang 4 atau 6 GB RAM, tetapi yang 4GB RAM saja sudah cukup buat saya mah.

Memori yang 4 GB ini sudah cukup membuat hape pilihan saya ini berlari cepat juga mulus disetiap multitasking.  Dan ternyata hanya dengan penggunaan daya yang kecil hapenya hemat energi banget.  Dan 64GB ROM membuat penyimpanan yang lebih besar dari hape saya sebelumnya.


Coating OPPO F9 gak nanggung ngeblinknya

Spesifikasi  singkat OPPO F9 


Ternyata yang membuat teknologi OPPO F9 ini hemat daya adalah sistem operasi ColorOS 5.2 yang ditingkatkan dan berbasis Android 8.1. Membuat pengalaman multitasking jadi lebih mulus dan cepat banget. Saya juga dapat mendengarkan musik dengan layar padam dan mengatur pesan sosial media yang masuk saat bermain game. Juga sampai pada kemampuan kamera yang mampu mengenali objek lewat lensanya.

Foto malam hari
Foto malam hari

System VOOC Flash Charge


Meski sistem operasinya sudah memberi lebih, satu hal ini tidak dapat dipisahkan dari kemampuan OPPO F9 yaitu VOOC Flash Charge. Teknologi VOOC yang menempel pada sistem charger yang mampu memperpendek waktu pengisian baterai.  Gak perlu lama untuk baterai penuh dan siap di gunakan kembali.

Dan ternyata juga terdapat lima layer perlindungan safety guaranteed di banding dengan perlindungan arus tinggi yang biasa. Sistem batere dan adaptor memiliki lima tingkat tahapan perlindungan. Yang sudah ada dalam VOOC  adalah sirkuit penurun tegangan dengan MCU yang dapat mencegah overheating selama pengisian daya.

Kapasitas baterai OPPO F9 3500mAh ini membuat  Long Lasting dan bikin Battery Life namun juga ada AI Battery Management untuk mencegah baterai habis.  Tak salah lagi hape OPPO F9 pilihan saya dapat membuat saya lebih produktif sepanjang hari.

Saat dalam perjalanan pun saya tak perlu pusing dengan mencari sumber colokan lain di luar kendaraaan. Sistem VOOC Car Charger juga telah menambah performa yang unggul untuk ngecharge hape dimanapun dan kapanpun.  VOOC Car Charger membuat aman sistem listrik yang dimililki OPPO F9 dari sumber tegangan yang tak menentu.

Camera OPPO F9

Selfie Kekinian :)
Yang menarik dari sisi desain OPPO F9 adalah bentuk Waterdrop Screen yang meletakan kamera depan di tengah atas body OPPO F9. Memberi kemampuan kamera depan secara Extensive View. Dengan desain semacam ini memberikan perbedaan tersendiri pada OPPO F9. Layar waterdrop 6.3-inci FHD+ menghadirkan 90.8% layar dengan aspek rasio 19.5:9.

Stasiun Kebayoran

Stasiun Kebayoran
Panjang deh hasil potonya, tapi jangan khawatir bisa disetting kok kameranya mau frame ukuran berapa aja. Dengan besar pixel 25MP Front Camera ditambah Sensor HDR Selfie jadi lebih sensasional deh hehehe. Tapi jangan khawatir juga jika ingin menangkap hasil dengan hasil yang natural. Percaya deh kemampuan camera depan 25MP tak akan bohong. Meski saat rendah cerah atau rendah cahaya seperti pada malam hari.

Waterdrop Screen
Taman cahaya di mal Aeon BSD City Tangerang

Kamera belakang juga tak kalah keren dengan Dual Rear Camera yang bikin setiap capture poto semakin perfect. Dulu pertama hadir di F series, Dua Kamera Belakang memiliki efek depth-of-field  menawan. Kini semakin menawan dengan hasil-hasil foto-foto seperti pengalaman saya ini.

Demikian.
Salam.

Kalau belum puas dan masih penasaran dengan OPPO F9, spesifikasi lengkapnya bisa dicek di: https://www.oppo.com/id/smartphone-f9/ 




Coating tampak biasa jika tak di goyang. 

Produktivitas tak terganggu dengan banyaknya tasking.

Kamera depan dengan desain Waterdrop Screen

Camera belakang dengan AI dualcamera yang mumpuni. Ditambah teknologi finger print. 


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!