HP Android Diantara HP Lainnya

Juni 06, 2017

Kehadiran HP (baca; gadget) bagi sebagian orang menjadi sangat dibutuhkan. Kini bahkan HP sudah menjadi salah satu benda yang paling dekat dengan manusia. Kemanapun dan di saat apapun HP selalu hadir dan melekat pada tubuh manusia. Semua orang kini hampir menggenggam HP. Namun tahukah anda HP jenis apa yang paling banyak di genggam oleh orang-orang itu.

Didalam HP terdapat system yang digunakan dalam pengoperasian kerjanya yang disebut system operasi atau OS. Dan system operasi yang ada pada HP selalu berkembang dan bahkan akan terus berkembang. Beberapa yang kita kenal diantaranya 1. HP Android 2. iOS 3.Blackberry 4. Microsoft  yang lazim dikenal oleh sebagian masyarakat kita. Ke empat OS ini terus berusaha mengembangkan teknologinya dan selalu menawarkan HP dengan varian terbaru. Tentunya hasil dari inovasi tiada henti dari penelitian dan tingkat kebutuhan user/ pengguna nya.


Terkadang bagi end user ada yang menganggap tidak penting OS dari HP yang mereka gunakan apa. Namun bagi sebagian lain menjadi sangat penting sebab bagi kelompok kedua ini mereka memiliki pengetahuan yang cukup untuk memilah dan memilih HP dengan OS tertentu. Dan tentunya sudah memiliki kebutuhan dan prioritas khusus dalam menggunakannya. Nah berikut ini ada baiknya kita mengenal beberapa OS pada HP yang kita gunakan.
  1. HP Android

Kali pertama hadir di tahun 2009, Android berkembang dengan cepat dan brand paling famous dikalangan end user Indonesia. Android sendiri dikembangkan menggunakan kernel linux buatan google. Berkembang karena kebijakan opensource  dan strategi pemasaran dengan membuat aliansi dengan pabrikan handphone atau OHA (Open Handset Alliance). Hingga kini HP Android begitu banyak digunakan pada beragam merk-merk di pasaran.
Android juga berhasil berkembang berkat dukungan pengembang-pengembang aplikasi melalui Google Play Store. Yang memberi kebebasan luas bagi end user maupun vendor dalam memodifikasi OS tersebut. Hingga user interface, tema dan bahkan performa nya selalu dinamis. Dan tercatat ratusan ribu lebih aplikasi yang tersedia untuk di unduh penggunanya.
Dan OS dengan logo robot hijau ini paling banyak menjadi pilihan para end user, selain dari harga yang ditawarkan sangat variatif, berbagai merk yang mengusung OS Andorid pun sangat variatif juga. Sehingga end user ketika memilih HP selalu berhadapan dengan HP Android dengan berbagai merknya.
  1. iOS

OS milik Apple muncul bersamaan dengan iPhone awal tahun 2007, saat itu masih iPhone OS. Apple membatasi penggunaan iOS hanya untuk produk-produk mereka sendiri seperti pada iPhone, iPad dan iPod Touch. iOS berkembang seiring dengan kebijakan kebijakan Apple Inc. Meski kalah dari Android dalam hal jumlah penerapan diproduk. Namun iOS memiliki keunggulan tersendiri dan berhasil memikat segmen end user yang fanatic. Melalui online store-nya. App Store di iOS sebagai pionir pengembang system operasional HP yang di tawarkan kepada end user dan vendor pengembang Apple.

  1. Blackberry

Blackberry yang paling melekat dalam ingatan pasar adalah fitur BBM (Blackberry Messenger). Awalnya memang di kenal sebagai pendukung bisnis dengan fitur ini. Tak berbeda dengan iOS, OS Blackberry hanya bisa diterapkan pada perangkat HP yang hanya di keluarkan oleh Blackberry.
Kini Blackbery mulai tergerus meski pada waktu lalu juga merilis HP terbaru mereka Blackberry Aurora untuk tetap bertahan memenuhi naluri brand yang lajur melekat di hati pasar Indonesia yang unik ini.

  1. Microsoft

Kehadiran nya yang lebih dulu hadir pada system operasi computer desktop. Microssoft hadir dengan Windowsphone untuk menggantikan Windows Mobile. Awal kehadirannya dipasaran menggandeng Nokia dengan brand HP Lumia, dan kini telah ada juga pada merk HTC dan Samsung. Seperti halnya dengan Blackberry meski sudah dikenal oleh pasar secara luas, OS Microsoft pada windowsphone masih belum mampu menarik sebagian besar end user untuk memilih Microsoft menjadi HP yang di gengamnya.   
Berbagai Varian HP Android di Mataharimall saja sudah cukup membuktikan bahwa HP Android masih banyak di minati oleh pasar Indonesia. Belum di tempat situs belanja online lainnya. Sampai saat artikel ini di tulis HP Android masih menjadi idola pemburu HP.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!