Langsung ke konten utama

HP Android Diantara HP Lainnya

Kehadiran HP (baca; gadget) bagi sebagian orang menjadi sangat dibutuhkan. Kini bahkan HP sudah menjadi salah satu benda yang paling dekat dengan manusia. Kemanapun dan di saat apapun HP selalu hadir dan melekat pada tubuh manusia. Semua orang kini hampir menggenggam HP. Namun tahukah anda HP jenis apa yang paling banyak di genggam oleh orang-orang itu.

Didalam HP terdapat system yang digunakan dalam pengoperasian kerjanya yang disebut system operasi atau OS. Dan system operasi yang ada pada HP selalu berkembang dan bahkan akan terus berkembang. Beberapa yang kita kenal diantaranya 1. HP Android 2. iOS 3.Blackberry 4. Microsoft  yang lazim dikenal oleh sebagian masyarakat kita. Ke empat OS ini terus berusaha mengembangkan teknologinya dan selalu menawarkan HP dengan varian terbaru. Tentunya hasil dari inovasi tiada henti dari penelitian dan tingkat kebutuhan user/ pengguna nya.


Terkadang bagi end user ada yang menganggap tidak penting OS dari HP yang mereka gunakan apa. Namun bagi sebagian lain menjadi sangat penting sebab bagi kelompok kedua ini mereka memiliki pengetahuan yang cukup untuk memilah dan memilih HP dengan OS tertentu. Dan tentunya sudah memiliki kebutuhan dan prioritas khusus dalam menggunakannya. Nah berikut ini ada baiknya kita mengenal beberapa OS pada HP yang kita gunakan.
  1. HP Android

Kali pertama hadir di tahun 2009, Android berkembang dengan cepat dan brand paling famous dikalangan end user Indonesia. Android sendiri dikembangkan menggunakan kernel linux buatan google. Berkembang karena kebijakan opensource  dan strategi pemasaran dengan membuat aliansi dengan pabrikan handphone atau OHA (Open Handset Alliance). Hingga kini HP Android begitu banyak digunakan pada beragam merk-merk di pasaran.
Android juga berhasil berkembang berkat dukungan pengembang-pengembang aplikasi melalui Google Play Store. Yang memberi kebebasan luas bagi end user maupun vendor dalam memodifikasi OS tersebut. Hingga user interface, tema dan bahkan performa nya selalu dinamis. Dan tercatat ratusan ribu lebih aplikasi yang tersedia untuk di unduh penggunanya.
Dan OS dengan logo robot hijau ini paling banyak menjadi pilihan para end user, selain dari harga yang ditawarkan sangat variatif, berbagai merk yang mengusung OS Andorid pun sangat variatif juga. Sehingga end user ketika memilih HP selalu berhadapan dengan HP Android dengan berbagai merknya.
  1. iOS

OS milik Apple muncul bersamaan dengan iPhone awal tahun 2007, saat itu masih iPhone OS. Apple membatasi penggunaan iOS hanya untuk produk-produk mereka sendiri seperti pada iPhone, iPad dan iPod Touch. iOS berkembang seiring dengan kebijakan kebijakan Apple Inc. Meski kalah dari Android dalam hal jumlah penerapan diproduk. Namun iOS memiliki keunggulan tersendiri dan berhasil memikat segmen end user yang fanatic. Melalui online store-nya. App Store di iOS sebagai pionir pengembang system operasional HP yang di tawarkan kepada end user dan vendor pengembang Apple.

  1. Blackberry

Blackberry yang paling melekat dalam ingatan pasar adalah fitur BBM (Blackberry Messenger). Awalnya memang di kenal sebagai pendukung bisnis dengan fitur ini. Tak berbeda dengan iOS, OS Blackberry hanya bisa diterapkan pada perangkat HP yang hanya di keluarkan oleh Blackberry.
Kini Blackbery mulai tergerus meski pada waktu lalu juga merilis HP terbaru mereka Blackberry Aurora untuk tetap bertahan memenuhi naluri brand yang lajur melekat di hati pasar Indonesia yang unik ini.

  1. Microsoft

Kehadiran nya yang lebih dulu hadir pada system operasi computer desktop. Microssoft hadir dengan Windowsphone untuk menggantikan Windows Mobile. Awal kehadirannya dipasaran menggandeng Nokia dengan brand HP Lumia, dan kini telah ada juga pada merk HTC dan Samsung. Seperti halnya dengan Blackberry meski sudah dikenal oleh pasar secara luas, OS Microsoft pada windowsphone masih belum mampu menarik sebagian besar end user untuk memilih Microsoft menjadi HP yang di gengamnya.   
Berbagai Varian HP Android di Mataharimall saja sudah cukup membuktikan bahwa HP Android masih banyak di minati oleh pasar Indonesia. Belum di tempat situs belanja online lainnya. Sampai saat artikel ini di tulis HP Android masih menjadi idola pemburu HP.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chrisye Dalam Film Layar Lebar

Rabu, 21 September 2016 lalu sebuah press conference awal sebuah film yang segera produksi berjudul Chrisye diselenggarakan. Saya mengikuti kegiatan tersebut setelah sebelumnya mendaftar melalui komunitas Blogger Reporter ID (BRID). Ini merupakan pengalaman yang menarik bagi saya untuk mengikutinya. Sebab produksi film ternyata tak hanya melalui berbagai proses yang sangat panjang namun juga memerlukan keseiringan dengan promosinya. Treatment sebuah produksi film setahu saya memang memerlukan waktu yang tidak pendek. Dan seiring berjalan produksi treatment promosi juga dilakukan, ini mungkin juga merupakan salah satu strategi bagi production house untuk setidaknya mampu menggandeng sponsor untuk produksi film mereka.
Film Chrisye yang akan mulai produksi pada awal tahun 2017 digarap bersama MNC picture dan Vito Global Visi. Dan akan disutradarai oleh Rizal Mantovani seorang sutradara Film Layar lebar dan juga memiliki kedekatan personal dengan sosok Chrisye. Kisah seorang sosok Chrisy…

Pahlawan Masa Kini

Apa yang dimaksud dengan Pahlawan ? dan bagaimana kaitannya dengan waktu masa kini? Dua pertanyaan ini muncul ketika saya berulang membaca kalimat Pahlawan masa kini. Dan kemudian saya renungi dengan seksama kalimat itu. Apa sesungguhnya arti pahlawan bagi sebagian orang pada masa kini. Tidak ada salahnya merenungi sebuah kalimat untuk memahami lebih jauh apa makna yang terkandung didalamnya. Namun kemudian muncul pertanyaan untuk apa berupaya keras memahami maknanya dan hal ini pun menjadi deretan pertanyaan selanjutnya menggenangi rasa ingin tahu saya lebih jauh.
Pahlawan dalam pengertian yang lacur di pahami sebagian orang jika dikaitkan dengan perjuangan kemerdekaan RI adalah orang yang sedang berperang mengangkat senjata. Yaitu orang-orang yang hidup pada masa perang yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Dan selalu identik dengan orang yang membawa senjata berperang di medan tempur untuk menjadi pahlawan. Padahal jika kita mau menelisik kearah sudut pandang lain bahwa …

Potong Rambut di Kaizen

Sebelum mudik seperti biasa saya rapih-rapihin rambut, soalnya mau ketemu dan sungkeman dengan mertua. Kalau nggak rapi gimana gitu..udah setahun nggak ketemu. Tempat potong rambut langganan di Bonang di komplek tempat tinggal kebetulan lagi tutup, untungnya saya punya tempat potong rambut favorit di mall. Sambil nemanin istri belanja sekalian deh melipir ke KAIZEN buat potong rambut. Soal harga memang beda jauh sih dengan tempat potong rambut di komplek saya, tapi hasil potongnya sama-sama memuaskan.


Awalnya paling nggak suka potong rambut di mall. Sewaktu jalan ke mall bareng istri KAIZEN di mall Sumarecon Serpong baru saja buka. Dan pas banget rambut lagi gondrong, jadi lah istri maksain potong rambut di KAIZEN. Waktu baru buka harganya masih promo kalau nggak salah sekitar 25ribu. Setiap potong rambut selalu ditanyain mau model rambut kayak apa, kalau saya sih selalu bilang 1 senti, si mbaknya udah paham. Soalnya dari awal buka sudah beberapa kali potong rambut di KAIZEN Sumare…