Kredit Mobil Itu Susah-Susah Gampang

Maret 02, 2017


Kredit mobil itu susah-susah gampang karena harus ada duitnya, trus kalo pas ada duit cukup beli cash atau enggak, pas mau kredit pertimbangannya ntar leasingnya bisa dipercaya nggak? kredibel nggak? koperatif nggak? Pasti teman-teman pernah ngerasain kayak gini ya kan..

Kredit mobil memang jalan mudah untuk memiliki mobil. Tapi ada juga orang yang berfikiran mending beli cash, ya kalo mampu kenapa enggak? Tergantung ke kantong masing-masing sih mampunya seperti apa. Selama memang keuangan memang mencukupi juga untuk kebutuhan yang lain. Terlalu memaksakan beli cash tapi kebutuhan lain yang juga sama pentingnya nggak terpenuhi bisa berabe nantinya.

Sikap koperatif terhadap kebutuhan sendiri dan terpenuhinya syarat adalah sikap bijak. Keinginan punya mobil jangan karena alasan pengen punya mobil keren tapi memang karena kebutuhan. Seperti yang dijelaskan oleh Pak Indra Wibowo selaku  Managing Editor Mobil123 dan Oto Spirit  di acara diskusi Tips Kredit Mobil yang Menguntungkan di Tartine FX Sudirman beberapa waktu lalu, bahwa alasan setiap orang untuk bisa memiliki mobil berbeda-beda. Ada yang berpendapat bahwa dengan memiliki mobil bukan sekadar kebutuhan tapi juga untuk investasi, kemudian karena sistem transportasi publik yang kurang nyaman jika bepergian dengan keluarga maka solusinya harus memiliki mobil, bahkan ada juga karena lifestyle, juga karena demonstration effect keinginan mempunyai mobil karena tetangga udah pada punya mobil, alhasil jadi ikut-ikutan.

Indra Wibowo - Managing Editor Mobil123 dan Oto Spirit

Oke lah kalau memang kita punya alasan yang berbeda-beda dalam hal keinginan memiliki mobil, yang terpenting kemampuan financial kita. Kalau memiliki tabungan cukup bisa beli mobil dengan cara cash atau kalau uangnya dianggap masih bisa untuk keperluan lain kita bisa beli dengan cara kredit, selama kita benar-benar mempelajari dengan cermat apa-apa saja yang harus dipenuhi, ya seperti hak dan kewajiban gitu.

Dalam diskusi bareng media dan blogger, Mobil123 sebagai Portal Otomotif No.1 menghadirkan narasumber yang memang sudah kompeten di bidang finance, yakni mbak Betty Anjarini selaku Regional Manajer MPM Finance. Mbak Betty menjelaskan kalau MPM Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang sudah eksis selama 26tahun. Pengalaman yang cukup lama sebagai perusahaan pembiayaan menjadikan MPM Finance menjadi perusahaan yang memiliki kredibilitas tinggi dan cukup terpercaya. Sekarang MPM Finance memiliki 82 cabang, dan dengan banyaknya cabang MPM Finance diharapkan semakin memudahkan untuk melayani para konsumen. Pelayanan yang diberikan oleh MPM Finance ada 2 yaitu Consumer Finance dan Corporate Finance. Consumer Finance merupakan pembiayaan mobil baru dan bekas, motor baru dan multi guna, sedangkan Corporate Finance merupakan pembiayaan kepemilikan alat berat, kapal, mesin, dan properti industri.

Betty Anjarini - Regional Manager MPM Finance

Menurut mbak Betty memang sekarang banyak orang lebih memilih membeli mobil dengan cara kredit, karena DP yang murah, cicilan ringan, juga suku bunga yang rendah. MPM Finance sendiri memberikan suku bunga sekitar 6-7 % . Meskipun begitu kita harus tetap cerdas dalam memilih mobil. Kalau memang sesuai kebutuhan ya sebaiknya beli mobil yang city car sudah cukup. Karena kalau mengikuti keinginan mobil sekelas Ferrari juga bawaannya pengen beli. Yang penting kemampuan financial kata mbak Betty. Kemudian jangan lupa pilih asuransi yang all risk, agar setiap risiko yang terjadi selama berkendaraan di cover. Perusahaan pembiayaannya juga pilih yang sudah berpengalaman dan sudah memiliki nama baik, dan yang terkahir baca dengan teliti isi perjanjian agar tidak terjadi perselisihan di kemudian hari.

Nah, yang terkahir setelah memilih cara cerdas seperti yang saya jelaskan diatas, penting juga nih diketahui bagaimana tipsnya agar kredit mobil disetujui. Berikut tips yang diberikan oleh MPM Finance:


Semoga bermanfaat yaa..
Terima kasih.

You Might Also Like

8 komentar

  1. Perlu dicatet nih cara memperoleh persetujuan kredit mobil.

    BalasHapus
  2. Musti tetap bijak mengambil kredit ya mas, biar cashflow terjaga

    BalasHapus
  3. betul tuh mas, susah2 gampang, tapi untung udah dapet tips dari Mobil123 dan MPM Finance yah :)

    BalasHapus
  4. Gampang kalau ada uangnya ,susah kalau gak dikumpul kumpul dari sekarang.

    BalasHapus
  5. wah, udah bisa dong nih beli mobil kredit ��

    BalasHapus
  6. Iya bener ya, kl mampu beli tunai, ya langsung aja, tp kl saat ini blm, kredit jd salah satu solusinya ya :)

    BalasHapus
  7. Ada banyak alasan untuk bs beli mobil :)

    BalasHapus
  8. kredit pilihan yang baik

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!