Ketika Bursa Saham Ada Dalam Genggaman

Desember 17, 2016


Uang adalah nilai atau alat tukar paling konvensional menggantikan tata cara bertukar barang atau barter. Namun uang seringkali menjadi judge yang menolok ukur stratifikasi sosial seseorang dalam kelompok masyarakat. Sehingga uang dan stratifikasi sosial menjadi  sebentuk jarak pada hubungan antar. Tentulah pandangan tersebut menjadi linier dengan kondisi tiap-tiap orang. Namun satu hal yang pasti diyakini adalah memiliki uang yang banyak dan mampu mengelolanya adalah kekayaan yang membangkitkan tingkat kesetaraan dengan lingkungan sekitarnya. Huuwaaaaaa.....mau ngomongin saham dan aplikasi kok jadi mumet gini di awal. Maafkan kalo membuat dahi berkerut....hihihi.

Baiklah begini saja. Beberapa hari yang lalu Indosat mengundang blogger untuk mengikuti training ISTC bertempat di auditorium 4 gedung Indosat Ooredoo. Indosat bekerja sama dengan Bursa Eek Indonesia dan Trimegah Securities telah meluncurkan aplikasi Bursa Saham yang memudahkan orang muda profesional agar bisa berinvestasi di pasar modal. Aplikasinya disebut ISTC ini adalah debut CSR Indosat untuk memudahkan generasi muda mengenal dan memahami pasar modal dengan baik. Sebab generasi muda Indonesia adalah generasi yang paling gemar bermain gadget. Maka dari itu ISTC ini di luncurkan, dan setelah nya berbagai training akan sering dilakukan yang diproritaskan kepada generasi muda.

Diah Kusuma Dewi selaku Internal Communications Officer Indosat Ooredoo

Secara pribadi sayapun seperti berhadapan dengan makhluk asing jika berbicara apa itu pasar modal. Namun pada kesempatan ini saya mengikuti training singkat yang menyenangkan. Sedikit banyak nya mulai menguak pengetahuan saya tentang pasar modal. Apalagi secara langsung saya di bimbing menggunakan aplikasi yang dengan mudah dapat di donlot melalui appstore. Cuma syaratnya hanya satu yaitu menggunakan nomor Indosat Ooredoo untuk dapat login dan bersurfing ria di pasar modal hanya dengan gusar-geser jempol.

presentase mekanisme program

Trainingnya menyenangkan sekali, mengapa ? sebab saya langsung dapat modal sebesar 50 juta untuk bermain saham di ISTC. Tetapi ini hanya simulasi lhoooo, dan uangnnya terdapat dalam akun  pengguna ISTC dalam bentuk uang virtual alias hanya modal utk berlatih saja sebelum memasuki pasar modal yang sesungguhnya. Uang virtual tersebut akhirnya saya mainkan dalam pasar modal yang dengan mudah dalam aplikasi ISTC saya melihat perubahan harga saham yang realtime. Dan tentu sangat secure sekali. Sebab jika kita telah login dan tidak ada aktifitas apapun maka ISTC akan lock dengan sendirinya untuk masuk lagi kita harus memasukan lagi pin yang kita punya. Untuk mengetahui lebih lanjut aplikasi ISTC baiknya langsung aja donlot yaaa...

ISTC (Indosat Ooredoo Stock Training Contest) pada tahun ini adalah tahun kedua yang sudah di launching 11 Agustus 2016. Dan sejak Agustus lalu Indosat Ooredoo juga mengadakan roadshow ke kampus-kampus, roadshow ini akan terus diadakan sampai Januari 2017. Roadshow ini dalam rangka memperkenalkan kepada generasi muda mengenai pasar modal dan meningkatkan pengetahuan mereka tentang investasi pasar modal. Lagi pula kompetisi ISTC terbagi atas 2 kategori, yakni kategori umum dan kategori mahasiswa atau pelajar, diharapkan setelah para generasi muda mendapat pengetahuan investasi pasar modal ini kedepannya dapat meningkatkan kualitas hidup. 

aplikasi ISTC

Kita juga bisa ikutan loh masuk dalam kategori umum, mau tau cara ikutannya? Berikut cara daftar dan ikutan kompetisinya: 

  1. Buka www.indosatooredoo.com/istc pilih registrasi
  2. Isi data diri pada form registrasi secara lengkap dan benar
  3. Untuk mengikuti ISTC ini kita harus menggunakan nomor Indosat Ooredoo
  4. Setelah registrasi berhasil peserta akan menerima email yang berisi informasi username dan pasword
  5. Instal aplikasi ISTC melalui Playstore atau Appstore
  6. Buka aplikasi, masukkan username dan pasword yang diterima melalui email
  7. Untuk login pertama kali, kita akan diminta untuk memasukkan OTP, New Password dan New Pin. Kode OTP akan dikirimkan melalui SMS ke nomor Indosat Ooredoo yang telah didaftarkan pada microsite
  8. Masukkan kode OTP yang telah diterima melalui SMS
  9. Kemudian buatlah password baru dengan minimum 8 karakter 
  10. Setelah itu buatlah Pin yang nantinya akan digunakan untuk bertransaksi saham virtual. Pin harus terdiri dari 6 digit angka
  11. Selanjutnya aplikasi ISTC telah siap digunakan

Akan ada 3 orang pemenang dari masing-masing kategori dengan hadiah saldo Dompetku dan modal investasi untuk bermain pasar modal secara real, bukan uang virtual lagi loh ya. Ikutan yuk! Informasi lengkap lihat disini ya : 

Web: www.indosatooredoo.com/istc
Twitter: @isatooredooistc
FB: Indosat Ooredoo ISTC
IG: @indosatooredooistc

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!