Langsung ke konten utama

Ketika Bursa Saham Ada Dalam Genggaman


Uang adalah nilai atau alat tukar paling konvensional menggantikan tata cara bertukar barang atau barter. Namun uang seringkali menjadi judge yang menolok ukur stratifikasi sosial seseorang dalam kelompok masyarakat. Sehingga uang dan stratifikasi sosial menjadi  sebentuk jarak pada hubungan antar. Tentulah pandangan tersebut menjadi linier dengan kondisi tiap-tiap orang. Namun satu hal yang pasti diyakini adalah memiliki uang yang banyak dan mampu mengelolanya adalah kekayaan yang membangkitkan tingkat kesetaraan dengan lingkungan sekitarnya. Huuwaaaaaa.....mau ngomongin saham dan aplikasi kok jadi mumet gini di awal. Maafkan kalo membuat dahi berkerut....hihihi.

Baiklah begini saja. Beberapa hari yang lalu Indosat mengundang blogger untuk mengikuti training ISTC bertempat di auditorium 4 gedung Indosat Ooredoo. Indosat bekerja sama dengan Bursa Eek Indonesia dan Trimegah Securities telah meluncurkan aplikasi Bursa Saham yang memudahkan orang muda profesional agar bisa berinvestasi di pasar modal. Aplikasinya disebut ISTC ini adalah debut CSR Indosat untuk memudahkan generasi muda mengenal dan memahami pasar modal dengan baik. Sebab generasi muda Indonesia adalah generasi yang paling gemar bermain gadget. Maka dari itu ISTC ini di luncurkan, dan setelah nya berbagai training akan sering dilakukan yang diproritaskan kepada generasi muda.

Diah Kusuma Dewi selaku Internal Communications Officer Indosat Ooredoo

Secara pribadi sayapun seperti berhadapan dengan makhluk asing jika berbicara apa itu pasar modal. Namun pada kesempatan ini saya mengikuti training singkat yang menyenangkan. Sedikit banyak nya mulai menguak pengetahuan saya tentang pasar modal. Apalagi secara langsung saya di bimbing menggunakan aplikasi yang dengan mudah dapat di donlot melalui appstore. Cuma syaratnya hanya satu yaitu menggunakan nomor Indosat Ooredoo untuk dapat login dan bersurfing ria di pasar modal hanya dengan gusar-geser jempol.

presentase mekanisme program

Trainingnya menyenangkan sekali, mengapa ? sebab saya langsung dapat modal sebesar 50 juta untuk bermain saham di ISTC. Tetapi ini hanya simulasi lhoooo, dan uangnnya terdapat dalam akun  pengguna ISTC dalam bentuk uang virtual alias hanya modal utk berlatih saja sebelum memasuki pasar modal yang sesungguhnya. Uang virtual tersebut akhirnya saya mainkan dalam pasar modal yang dengan mudah dalam aplikasi ISTC saya melihat perubahan harga saham yang realtime. Dan tentu sangat secure sekali. Sebab jika kita telah login dan tidak ada aktifitas apapun maka ISTC akan lock dengan sendirinya untuk masuk lagi kita harus memasukan lagi pin yang kita punya. Untuk mengetahui lebih lanjut aplikasi ISTC baiknya langsung aja donlot yaaa...

ISTC (Indosat Ooredoo Stock Training Contest) pada tahun ini adalah tahun kedua yang sudah di launching 11 Agustus 2016. Dan sejak Agustus lalu Indosat Ooredoo juga mengadakan roadshow ke kampus-kampus, roadshow ini akan terus diadakan sampai Januari 2017. Roadshow ini dalam rangka memperkenalkan kepada generasi muda mengenai pasar modal dan meningkatkan pengetahuan mereka tentang investasi pasar modal. Lagi pula kompetisi ISTC terbagi atas 2 kategori, yakni kategori umum dan kategori mahasiswa atau pelajar, diharapkan setelah para generasi muda mendapat pengetahuan investasi pasar modal ini kedepannya dapat meningkatkan kualitas hidup. 

aplikasi ISTC

Kita juga bisa ikutan loh masuk dalam kategori umum, mau tau cara ikutannya? Berikut cara daftar dan ikutan kompetisinya: 

  1. Buka www.indosatooredoo.com/istc pilih registrasi
  2. Isi data diri pada form registrasi secara lengkap dan benar
  3. Untuk mengikuti ISTC ini kita harus menggunakan nomor Indosat Ooredoo
  4. Setelah registrasi berhasil peserta akan menerima email yang berisi informasi username dan pasword
  5. Instal aplikasi ISTC melalui Playstore atau Appstore
  6. Buka aplikasi, masukkan username dan pasword yang diterima melalui email
  7. Untuk login pertama kali, kita akan diminta untuk memasukkan OTP, New Password dan New Pin. Kode OTP akan dikirimkan melalui SMS ke nomor Indosat Ooredoo yang telah didaftarkan pada microsite
  8. Masukkan kode OTP yang telah diterima melalui SMS
  9. Kemudian buatlah password baru dengan minimum 8 karakter 
  10. Setelah itu buatlah Pin yang nantinya akan digunakan untuk bertransaksi saham virtual. Pin harus terdiri dari 6 digit angka
  11. Selanjutnya aplikasi ISTC telah siap digunakan

Akan ada 3 orang pemenang dari masing-masing kategori dengan hadiah saldo Dompetku dan modal investasi untuk bermain pasar modal secara real, bukan uang virtual lagi loh ya. Ikutan yuk! Informasi lengkap lihat disini ya : 

Web: www.indosatooredoo.com/istc
Twitter: @isatooredooistc
FB: Indosat Ooredoo ISTC
IG: @indosatooredooistc

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chrisye Dalam Film Layar Lebar

Rabu, 21 September 2016 lalu sebuah press conference awal sebuah film yang segera produksi berjudul Chrisye diselenggarakan. Saya mengikuti kegiatan tersebut setelah sebelumnya mendaftar melalui komunitas Blogger Reporter ID (BRID). Ini merupakan pengalaman yang menarik bagi saya untuk mengikutinya. Sebab produksi film ternyata tak hanya melalui berbagai proses yang sangat panjang namun juga memerlukan keseiringan dengan promosinya. Treatment sebuah produksi film setahu saya memang memerlukan waktu yang tidak pendek. Dan seiring berjalan produksi treatment promosi juga dilakukan, ini mungkin juga merupakan salah satu strategi bagi production house untuk setidaknya mampu menggandeng sponsor untuk produksi film mereka.
Film Chrisye yang akan mulai produksi pada awal tahun 2017 digarap bersama MNC picture dan Vito Global Visi. Dan akan disutradarai oleh Rizal Mantovani seorang sutradara Film Layar lebar dan juga memiliki kedekatan personal dengan sosok Chrisye. Kisah seorang sosok Chrisy…

Pahlawan Masa Kini

Apa yang dimaksud dengan Pahlawan ? dan bagaimana kaitannya dengan waktu masa kini? Dua pertanyaan ini muncul ketika saya berulang membaca kalimat Pahlawan masa kini. Dan kemudian saya renungi dengan seksama kalimat itu. Apa sesungguhnya arti pahlawan bagi sebagian orang pada masa kini. Tidak ada salahnya merenungi sebuah kalimat untuk memahami lebih jauh apa makna yang terkandung didalamnya. Namun kemudian muncul pertanyaan untuk apa berupaya keras memahami maknanya dan hal ini pun menjadi deretan pertanyaan selanjutnya menggenangi rasa ingin tahu saya lebih jauh.
Pahlawan dalam pengertian yang lacur di pahami sebagian orang jika dikaitkan dengan perjuangan kemerdekaan RI adalah orang yang sedang berperang mengangkat senjata. Yaitu orang-orang yang hidup pada masa perang yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Dan selalu identik dengan orang yang membawa senjata berperang di medan tempur untuk menjadi pahlawan. Padahal jika kita mau menelisik kearah sudut pandang lain bahwa …

Potong Rambut di Kaizen

Sebelum mudik seperti biasa saya rapih-rapihin rambut, soalnya mau ketemu dan sungkeman dengan mertua. Kalau nggak rapi gimana gitu..udah setahun nggak ketemu. Tempat potong rambut langganan di Bonang di komplek tempat tinggal kebetulan lagi tutup, untungnya saya punya tempat potong rambut favorit di mall. Sambil nemanin istri belanja sekalian deh melipir ke KAIZEN buat potong rambut. Soal harga memang beda jauh sih dengan tempat potong rambut di komplek saya, tapi hasil potongnya sama-sama memuaskan.


Awalnya paling nggak suka potong rambut di mall. Sewaktu jalan ke mall bareng istri KAIZEN di mall Sumarecon Serpong baru saja buka. Dan pas banget rambut lagi gondrong, jadi lah istri maksain potong rambut di KAIZEN. Waktu baru buka harganya masih promo kalau nggak salah sekitar 25ribu. Setiap potong rambut selalu ditanyain mau model rambut kayak apa, kalau saya sih selalu bilang 1 senti, si mbaknya udah paham. Soalnya dari awal buka sudah beberapa kali potong rambut di KAIZEN Sumare…