Langsung ke konten utama

#WeLoveHonda Community Gathering Berbagi



Tidak semua orang dalam sepanjang waktu dapat menemukan sesuatu yang sangat spesial. Dan kali ini acara bersama komunitas yang diselenggarakan oleh Honda dan detik.com memberi saya suatu moment spesial. Berkumpul bersama anak-anak bukanlah hal  yang belum pernah dilakukan. Apalagi bersama anak yatim atau anak-anak yang memiliki kekurangan lainnya dalam lingkungan sosial. Sore itu di Restorant Locanda, bersama belasan anak yatim yang hadirkan oleh penyelenggara Community Gathering Welove Honda. Memori saya terbuka kembali dan terkenang saat dahulu menjadi relawan di Rumah Belajar Anaklangit di Bantaran Kali Cisadane Tangerang.  Sudah beberapa tahun berlalu, kebersamaan bersama anak-anak itu kembali menguak ingatan itu. Anak yatim dalam pandangan sosial adalah anak yang  sudah tidak memiliki orang tua (ayah yang sudah tiada). Mereka tumbuh dan dibesarkan hanya oleh seorang ibu tanpa ayah yang menyertainya.  


Ngabuburit bersama komunitas motor juga dengan anak-anak yatim dari Yayasan Istaqim selain buka puasa bersama, juga saling berbagi. Acara sore itu juga diisi dengan talkshow yang menghadirkan narasumber Citra Ayu Lestari dari Rifat Drive Labs (RDL) dan Alitt Susanto seorang penulis sekaligus pencinta motor. Acara dibuka oleh MC Indri, dimana sebelumnya si mbak MC mengumumkan kepada para peserta untuk mengikuti photo contest di booth yang telah disediakan. Serunya lagi kai berfoto bersama Honda Supra New GTR 150 dengan gaya unik masing-masing yang menampilkan seluruh badan. Oke deh, saya langsung action. Orang-orang pada foto dengan aksi selayaknya anak motor saya malah kepingin foto dengan gaya berbeda.  Eits, tapi foto saya ini berhasil menang loh!
Sebagai pembuka acara hadir Stephanie Rengkung perwakilan dari PT. Astra Honda Motor, memberikan sambutan kepada komunitas yang hadir. Stephanie mengatakan di bulan suci ini Honda ingin berbagi dengan anak-anak yatim, dengan memberikan santunan kepada mereka. Semoga santunan yang diberikan bermanfaat untuk mereka. Selanjutnya karena yang hadir komunitas motor, ada tips dan etika berkendara nih dari Mbak Citra Ayu Lestari. Mbak Citra ini sehari-harinya bekerja sebagai instruktur berkendara di Rifat Drive Labs (RDL). Mbak Citra mengatakan, setiap hari selalu ada saja kecelakaan di jalan raya. Mengapa ini bisa terjadi? Kecelakaan di jalan raya sebenarnya bukanlah salah lingkungan dan kendaraannya, justru manusianya sendirilah yang menjadi penyumbang kecelakaan terbesar di jalan raya. Berkendara bukan cuma ngomongin savety saja, seperti pakai atribut lengkap dengan memakai helm, jaket, sarung tangan. Tetapi berkendara itu dibutuhkan tindakan yang defensif, dimana si pengendara harus mengetahui etika dan aturan di jalan raya. Misalnya tidak menerobos lampu merah, tidak menggunakan trotoar sebagai jalan motor, dsb. Sebagai pengendara kita juga harus menghargai hak-haknya pejalan kaki. Defensif itu lebih kepada tidak mengambil risiko. Apalagi ini mau lebaran dan banyak orang yang menggunakan jalan raya untuk mudik, jangan lupa untuk bertindak defensif dan lebih sabar. Persiapkan mental, ujar mbak Citra. Karena bagaimanapun keselamtan itu lebih penting, kematian akan menyebabkan kemiskinan bagi keluarga yang ditinggalkan apalagi kalau kecelakaan terjadi pada kepala keluarga. 
kiri ke kanan: Stephanie - Citra - Alitt
Alitt Susanto kali ini tidak berbagi pengalamannya sebagai penulis, tetapi pengalamannya sebagai pencinta motor. Sebagai orang yang gemar dengan modifikasi motor, sampai motor hasil modifikasinya pernah dipakai untuk syuting sinetron. Pencinta motor belum lengkap rasanya kalau nggak cerita pengalaman touring ya. Ternyata si om yang satu ini lebih suka touring sendiri, karena lebih merdeka katanya. Masalah tindakan kriminal yang sering terjadi di jalanan selama ini belum pernah dialaminya. Yang pernah dialami ya seperti kendaraan lain, mogok atau ada sekrup yang kendor, wajar saja karena motor dipakai touring nonstop. Mas Alitt berbagi tips juga nih untuk kita semua yang mau mudik. Jangan lupa cek kesehatan kendaraan, kemudian kalau touring nonstop sebaiknya setiap 3 atau 4 jam sekali berhenti dulu, tujuannya untuk mengembalikan konsentrasi saat melanjutkan perjalanan. Siip lah mas Alitt, saya ingat selalu tips nya.

Sambil menunggu berbuka, kami semus dihibur dengan senandung lagu dari Rizma Aprilia salah satu Finalis Hijab Hunt 2016. Kurang lebih tiga lagu yang dinyanyikan Rizma. Adik-adik yang hadirpun ikut melantunkan lagu saat Rizma membawakan tembang Opick. 
Rizma Aprillia
Diakhir acara, Honda memberikan santunan kepada anak-anak yatim Yayasan Istaqim. Semoga dengan berbagi kita bisa memberi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Saya mengucapkan terima kasih kepada Honda dan detik.com yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa ikut serta dalam moment berbagi kebahagiaan. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chrisye Dalam Film Layar Lebar

Rabu, 21 September 2016 lalu sebuah press conference awal sebuah film yang segera produksi berjudul Chrisye diselenggarakan. Saya mengikuti kegiatan tersebut setelah sebelumnya mendaftar melalui komunitas Blogger Reporter ID (BRID). Ini merupakan pengalaman yang menarik bagi saya untuk mengikutinya. Sebab produksi film ternyata tak hanya melalui berbagai proses yang sangat panjang namun juga memerlukan keseiringan dengan promosinya. Treatment sebuah produksi film setahu saya memang memerlukan waktu yang tidak pendek. Dan seiring berjalan produksi treatment promosi juga dilakukan, ini mungkin juga merupakan salah satu strategi bagi production house untuk setidaknya mampu menggandeng sponsor untuk produksi film mereka.
Film Chrisye yang akan mulai produksi pada awal tahun 2017 digarap bersama MNC picture dan Vito Global Visi. Dan akan disutradarai oleh Rizal Mantovani seorang sutradara Film Layar lebar dan juga memiliki kedekatan personal dengan sosok Chrisye. Kisah seorang sosok Chrisy…

Pahlawan Masa Kini

Apa yang dimaksud dengan Pahlawan ? dan bagaimana kaitannya dengan waktu masa kini? Dua pertanyaan ini muncul ketika saya berulang membaca kalimat Pahlawan masa kini. Dan kemudian saya renungi dengan seksama kalimat itu. Apa sesungguhnya arti pahlawan bagi sebagian orang pada masa kini. Tidak ada salahnya merenungi sebuah kalimat untuk memahami lebih jauh apa makna yang terkandung didalamnya. Namun kemudian muncul pertanyaan untuk apa berupaya keras memahami maknanya dan hal ini pun menjadi deretan pertanyaan selanjutnya menggenangi rasa ingin tahu saya lebih jauh.
Pahlawan dalam pengertian yang lacur di pahami sebagian orang jika dikaitkan dengan perjuangan kemerdekaan RI adalah orang yang sedang berperang mengangkat senjata. Yaitu orang-orang yang hidup pada masa perang yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Dan selalu identik dengan orang yang membawa senjata berperang di medan tempur untuk menjadi pahlawan. Padahal jika kita mau menelisik kearah sudut pandang lain bahwa …

Seperti Apakah Kaca Film Terbaik Untuk Mobil ?

Memiliki kendaraan tentu belum lengkap rasanya ketika belum memiliki aksesori sebagai penunjang performa kendaraan agar sejiwa dengan pemiliknya. Seperti halnya pada kaca film yang ingin di pasang pada kaca mobil. Pandangan yang nyaman pada mata kita tentu memiliki batasan saat menyetir kendaraan maupun mata penumpang saat melihat keluar. Nah jendela yang nyaman dan baik seperti apa? Agar kenyamanan saat berkendara dapat kita rasakan.

Tentu sebagian pemilik kendaraan sudah mafhum dengan kaca film. Namun seringkali terkendala dengan pengetahuan seperti apa kaca film yang baik dan bagus untuk kendaraanya. Untuk itu saya ingin membagi pengalaman saya saat mengikuti satu rangkaian acara yang di selenggarakan oleh mobil123.com bersama Vkool Indonesia. Pada hari Rabu 26 Juli 2017, bertempat di V-KOOL Flagship Outlet Jl. Trembesi The Central 88 no.817 Kemayoran, Jakarta Utara. Bersama ibu Monita Cherline selaku Promotion dan Adv. Manager V-KOOL.

Mobil123.com portal otomotif no.1 memang raj…