Ada Apa dengan Potensi Dirimu?

Maret 10, 2022

Saya sedang menulis blog.


Buat yang selalu galau sejujurnya itu lumrah. Yes, lumrah karena pasti dirasakan semua orang. Namun disisi lain juga kita selalu melihat sesuatu selalu menggunakan standar diri sendiri. Bukan dari sisi luar diri kita yang kita tangkap melalui pandangan orang lain. Meski pandangan orang lain juga tak selalu benar. Hanya saja sesuatu yang kita dengar, lihat dan serap dari berbagai informasi itu membentuk behavior atau prilaku diri sendiri. Jadi sungguh memerlukan pemahaman yang mendalam untuk benar-benar bisa mengenali diri sendiri dari segala distraksi yang menyergap kita. Tidak mudah memang, namun sudah tentu mampu dipelajari. Karena selalu ada ilmu yang harus dipelajari. Agar kelak semua kegalauan itu bisa terjawab dengan yakin seyakin yakinnya.

Drama, semisal tontonan sinetron yang nyebelin yang alur ceritanya dalam layar kaca terasa mengada-ada. Atau sebuah alur cerita memiliki konflik dalam sebuah pertunjukan teater. Adalah sebuah pemahaman yang seharusnya bukan sebagai bumbu di  kehidupan nyata. Namun sebuah kenyataan yang dihadapi oleh setiap orang dengan berbagai kisahnya. Seorang anak kecil menangis meraung-raung hanya karena rebutan mainan kawannya. Atau kericuhan pagi hari si kakak yang mau kelas online karena lupa kacamata taruh dimana. Itupun sekarang dianggap drama. Sebuah istilah di kaitkan dengan peristiwa receh yang memiliki nilai kewajaran.

Dan semua drama yang terjadi dalam hidup adalah sesuatu yang sering kita pahami sebagai kesialan?  Nah kita perlu mengorek lebih dalam mengapa ada drama dalam kehidupan kita. Sebab setiap drama itu pasti ada alasannya, ada pelajarannya yang dapat ditarik garis simpul untuk lebih memahami arti hidup dan arti move on. Kita bisa memulainya dari belajar kepada orang-orang yang memiliki kompetensi tentang hal tersebut. Nah kebetulan saya sempat mengikuti kegiatan webinar Komang Ayu Trisnawati. Kesehariannya di panggil Ayu, yang saat ini telah menjadi Coach, Counselor Life and Wellness. Apa saja pelajaran yang saya dapat dari webinar ini? Banyak hal sedikit banyaknya telah saya abstraksi di paragraf satu dan paragraf dua diatas.

Jika ucapan adalah do'a maka seharusnya kita harus lebih berhati-hati dalam berucap. Sebab sebuah teori yang dianut dan dinyatakan bisa menjadi sumber semua drama yang dihadapi. Begitu setitik kesimpulan yang dapat saya bagikan dalam tulisan ini. Namun supaya apa yang saya simpulkan tadi menjadi benar adanya dari rangkaian acara webinar yang disampaikan Ayu. Teman-teman pembaca blog saya bisa mengikuti kegiatan ini bersama Ayu ya, Berikut saya share embed informasi acaranya.


Silakan teman-teman bisa baca info kelas Ayu diatas ya. Kelas ini bisa dianggap kelas awal untuk mengetahui pemahaman teman-teman yang berhubungan dengan potensi diri teman-teman. 

Penyebab kita sulit menemukan potensi diri dalam hidup ini banyak hal. Kita harus mampu menemukan setiap faktor kesulitan tersebut dengan pemahaman yang tepat. Seperti yang pernah saya alami sendiri. Betapa menemukan passion untuk menjalani kehidupan dengan baik telah menjadi pekerjaan rumah yang terasa panjang. Sejak lulus sekolah tingkat lanjut, dulu sih SMU ya, kalau sekarang sudah ganti jadi SMA lagi. Bingung dan galau mau ngapain. Kuliah ga gablek duit, nilai pas pasan hehehehe. Mau kemana coba? Tapi sekarang beda dong. Sekarang saya cukup menikmati hidup yang dijalani, tentu dengan banyak belajar sampai detik ini. Kegemaran untuk belajar banyak hal ini tentu tidak didapat dengan mudah. Semua butuh proses dan waktu yang cukup panjang. Saya ingin coba memangkas pejalanan menemukan potensi diri yang saya alami untuk pembaca semua melalui kelas yang Ayu adakan. 

Jadi segera ambil tempat ya, ada harga early bird lho. Manfaatkan kesempatan belajar mengenali potensi dimasa sulit agar tidak menjadi sesulit yang dibayangkan. Paling tidak kita mampu menjadi diri sendiri dengan potensi terpendam yang terbuka kemudian digali terus sampai menemukan apa yang kita inginkan. Cukup belajar dari rumah saja ya, karena kelasnya online melalui Zoom. Oke sampai ketemu dikelas Ayu ya. 
   

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!