Aurelia Rahman Rekam Musik Pakai Hape Terlist di Platform Musik

Mei 01, 2021

Album Waktu Berbeda - Aurelia Rahman di Spotify


Sejak digital memengaruhi gaya hidup umat kini, rasa-rasanya tiada yang mustahil setiap kreatifitas dapat dilakukan hanya melalui satu alat yang namanya hape. Begitupun seperti yang dilakukan oleh Aulia Rahman, gadis berusia 21 tahun yang juga seorang mahasiswi lulusan kampus Institut Teknologi Sepuluh November dari jurusan Teknik Material dan metalurgy. Hobinya memang suka bermain musik dan bernyanyi. Juga sering mengcover lagu penyanyi ternama dengan alat musik gitar ataupun dengan berkaraoke atau minus one.

Mengetahui sosok Aurelia Rahman dapat dengan mudah saya temui di akun sosial media Instagram miliknya @aureliasals44 . Memalui feed instagramnya dapat pula saya saksikan beberapa lagu yang coba di cover oleh alunan merdu vokal Aurelia Rahman. Seperti lagu Fly Me to The Moon - Frank Sinatra, Bahasa Kalbu - Titi DJ, Stuck with U - Ariana Grande juga lagu Celengan Rindu -Fiersa Besari. Pun juga lagu-lagu lainnya karya artis ternama yang dibawakan dengan merdu dan berkarakter vokal Aurelia Rahman. 

Sebagai penikmat musik amatiran, saya sering membandingkan lagu yang telah dicover dengan karakter vokal dari penyanyi aslinya. Untuk beberapa lagu yang dibawakan artis dengan karakter vokal yang kuat seperti Niki Astria dan setara dengannya, tentu saja lagu tersebut memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi untuk dieksplore sebagai lagu cover sesuai dengan karakter vokal si artis. Dan sebagai pendengar tentu saja masih membayangkan dan membandingkan dengan lagu yang dibawakan oleh penyanyi yang mempopulerkannya. Sebab sering saya perhatikan bahwa setiap lagu yang diciptakan memiliki kecocokan yang hanya dimiliki oleh penyanyi yang mempopulerkan. Dan menjadi tantangan bagi siapapun artis yang menyanyikan kembali dan lagu tersebut menyatu pada karakter vokal penyanyinya. Namun sering juga saya menyaksikan penyanyi-penyanyi sebelum terkenal dan sering mengcover lagu-lagu hits populer tak kalah kuatnya pembawaan lagu hits populer tersebut jika dibawakan olehnya.

Aurelia Rahman


Aurelia Rahman gadis 21 tahun yang pasti juga memiliki obsesi yang sama dengan gadis lainnya dan mencoba menelusuri potensi kemampuan dirinya yang pada hal ini adalah menyanyi. Kemampuan vokal Aurelia Rahman masih perlu diuji dengan proses latihan dan perjalanan waktu. Dengan kreatifitas yang diciptakan melalui rekaman musik dengan hanya menggunakan hape adalah hanya salah satu cara yang membuat AR melalui proses tersebut. Dan tiada sesuatu pun proses yang tidak berdampak pastinya. Tentu saja ini akan memiliki feedback bagi diri AR, pastinya akan dirasakan oleh AR sendiri. Dan saya meyakini AR memiliki jiwa yang tak pernah patah semangat, dan akan selalu menemukan cara agar tetap berkarya dan berkreatifitas dalam mewujudkan cita-citanya.

Bagi saya pribadi merekam dan mencipta sesuatu dengan hanya menggunakan hape saja merupakan sesuatu yang sangat saya apresiasi. Sebab dari sekian juta hape yang beredar di tangan para gadis seusia AR di Indonesia belum tentu mampu memanfaatkan kemampuan hape yang ada digenggamanya dengan berkretifitas mencipta karya, seperti mencipta lagu dan bernyanyi. Terlebih disadari potensi dirinya harus terus disadari dan memiliki kepedulian untuk selalu diasah dan di latih dengan source yang ada disekitarnya. Sebut saja Afgan yang dikenal dari awal bernyanyi karaoke di pusat karaoke hingga kini melangkah didunia musikm dan mencatatkan dirinya dideretan penyanyi papan atas.  Dan mari kita saksikan beberapa orang yang juga turut membuktikan power sosial media dan tools hape digenggamannnya untuk mendukung kreatifitasnya seperti para youtuber, blogger dan influencer yang kini berada dijalurnya dan meraih kesuksesan. 

Cover Album Singel - Waktu Berbeda - Aurelia Rahman


Aurelia perjalanan bermusikmu masih membutuhkan tempa dan ujian yang harus dilalui, semoga kamu sanggup dan tak pernah pantang menyerah sebab begitulah yang dilalui oleh para artis atau musisi pendahulu, yang dengan sabar dan telaten terus memperbaiki kualitas potensi dirinya. Berikut ini saya ingin menyertakan artis dari luar negeri yang juga menempuh semua jalur sosial media sebagai alat untuk berkarya. Allie Sherlock yang saya kira seusia dengan AR. Semoga bisa menjadi pembanding dan penyemangat juga untuk terus berkarya dan berkreatifitas dalam bermusik dan bernyanyi. 

Patut di acungi jempol usaha untuk merekam dan mencipta lagu pakai hape berhasil masuk dalam list platform musik yang ada di Indonesia merupakan usaha yang tidak mudah. Sebut saja Spotify, Joox, Apple music dan lainya, karya AR sudah bisa didengar di plat form tersebut. Silakan searching dan dengarkanlah suara merdu Aurelia Rahman ini. Disini


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!