Mona Ratuliu Terbitkan Buku Kedua Digital Parenthink

Agustus 23, 2018

Mona Ratuliu 

Situasi dan kondisi saat ini yang berkembang dan turut menjadikan perubahan dalam tata laku perubahan sosial masyarakat. Menjadikan sesuatu yang di respon oleh seorang Mona Ratuliu dengan sebuah buku Digital Parenthink agar orang tua memenuhi peran terbaiknya. 

Bahkan buku ini merupakan buku keduanya. Bagi saya sebagai seorang blogger, tentunya sangat mengapresiasi setingginya dan melihatnya sebagai respon positif bagi kalangan terdekat dan keluarga di sekitar Mona Ratuliu itu sendiri.

Mona yang juga sebagai seorang ibu memiliki kerisauwannya sendiri dan namun ternyata juga tidak demikian. Banyak orang lain di seputar dirinya atau di luar sana pun juga sama memiliki kerisauan seperti dirinya. 
Mona Ratuliu wefie bersama keluarga sahabat
Mona sendiri juga mungkin menyadari satu atau dua hal sekaligus keadaan dirinya sekarang. Sebagai publik figur dan juga sekaligus seorang ibu bagi tiga anaknya. Yang kehidupan sehari-harinya tak luput mengalami perubahan dalam sikap sebagai manusia yang makhluk sosial di tengah perkembangan digital disrupsi. 

Seperti pada pola sikap dalam bersosial media, menggunakan gajet, dan terlebih agar tetap terjaga integritas sosialnya terhadap sesama. Sebab meski ketiga anaknya terlahir dari seorang publik figur. Namun soal anak sama menghadapinya seperti orang kebanyakan. 
Mona Ratuliu menyerahkan karangan bunga kepada tim Noura Publishing
Nah untuk itu dalam buku keduanya Mona menceritakan bagian-bagian tertentu yang sering terjadi dalam hidup berdigital yang tetap multitasking namun tetap dalam lajur integritas yang terjaga. 

Ntah berapa banyak anak yang sudah menjadi pecandu gajet, pola perilaku yang instan, bahkan pula sikap masa bodo atau acuh terhadap lingkaran lingkungan terdekat. Seperti di dalam rumah, berteman atau bersekolah dan bahkan lingkungan yang lebih luas.  

Role of model yang sulit didapatkan dalam perubahan dinamika sosial masyaraakt sebab dsirupsi teknolgi digital. Anak-anak saat ini yang nyatanya menjadi genrasi y,z dan alpha menghadapi sick nect hingga mati rasa kepedulian sosialnya. 
Rafi Ramadhan (Musisi Remaja)  
Penting nya buku Digital Parenthink ini dibaca tidak hanya oleh orang tua saja ternyata. Peristiwa nyata dan terjadi dalam kehidupan di sekitar Mona terekam baik sekali dalam buku ini. Meskipun juga banyak sekali peristiwa yang terjadi, dalam buku keduanya ini juga mampu merefleksikan kehidupan para orang tua saat ini.Istilah tren nya Orang tua dan Anak Zaman Now. 

Nah tidak akan panjang lebar yang saya akan ceritakan isi dari buku Digital Parenthink ini. Semoga saja ulasan diatas mampu membuat penasaran pembaca dan membelinya di toko buku langganan. 

Apapun itu, perkembangan kehidupan sosial dalam lingkaran keluarga menjadi perkembangan paling utama untuk tetap terjaga menjadi lebih harmonis dan lebih saling tepo sliro tut wuri hadayani. dan seterusnya dan seterusnya.

Demikian 
Salam

Mona Ratuliu bersama orang-orang yang terlibat dalam penyusunan buku keduanya

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!