Aplikasi Berita PMJnews Hadir Melawan Hoax

November 15, 2018

Kabidhumas Polda Metro Jaya Argo Yuwono saat peluncuran aplikasi PMJnews di Gedung Promoter

Suasana berita hari ini yang seolah tak pernah tidur mengisi notifikasi hape warga Jakarta. Seluruh informasi tersebut tentunya menjadi konsumsi bebas bagi siapa saja yang memiliki aksesnya. Seperti hape misalnya dan lalu-lalang feed medsos warga netizen. Fakta dan opini beredar dengan mudahnya.

Hal ini tentunya menjadi tantangan yang jelas sangat berat di pundak Kepolisian Negara Republik Indonesia tercinta. Berbagai upaya pemenuhan akan hal informasi yang berimbang dan bergizi sangat dibutuhkan apalagi bagi institusi publik seperti Polri

Undangan yang hadir saat peluncuran PMJnews 
Semenjak program Promoter yang sudah berjalan dua tahun belakangan. Telah memberikan dampak yang signifikan dan membuahkan hasil tren positif di masyarakat. Kehumasan Polda Metro Jaya terus berbenah mengikuti tren terbaru teknologi terkini seperti aplikasi digital dalam genggaman. 

Apalagi kondisi saat ini begitu ironi, penyebaran berita bohong atau Hoax bergentayangan bagai hantu disiang yang bolong ataupun malam yang rapat. Beredarnya Hoax yang beredar hampir dianggap berita yang benar adanya. Sementara itu masyarakat tidak memiliki pengetahuan dan sumber yang cukup untuk membedakan informasi atau berita yang diperolehnya benar sesuai fakta atau malah sebaliknya. 

Sambutan KPI 
Repot banget kalau ada Hoax, bisa menjadi fitnah keji yang membuat kerusakan tatanan hubungan masyarakat kita yang akur rukun dan damai. Sementara hadirnya teknologi dan kemudahan informasi yang kita miliki saat ini harus terus dipelihara. 

Mari kita jaga kesehatan informasi yang kita terima dengan lebih bijaksana dan meningkatkan kesadaran dan kepedulian dalam membaca, menerima dan berbagi informasi. Mesin teknologi yang dalam genggaman adalah amanah. Menjadi tanggung jawab kita semua yang menggenggamnya untuk digunakan sebagaimana mestinya.  

Kecanggihan mesin Hoax sebetulnya tak kalah canggih dengan mesin yang ada dalam diri manusianya. Jadi apapun itu yang namanya Hoax akan menjadi masuk tong sampah yang terkelola dengan baik, sebab manusianya yang mampu berdiri diatas informasi itu sendiri. 

Narsis dulu didepan Karangan Bunga untuk launching PMJnews
Nah berikut ini aplikasi berita PMJnews yang dapat di donlot melalui Googleplay. Sementara ini  masih dalam pengembangan dan akan selalu mengalami perbaikan demi perubahan dan performa yang bermanfaat bagi tugas Kehumasan Polda Metro Jaya. 

Berikut beberapa screen shoot PMJnews yang saya instal di hape saya :


Donlot PMJnews di googleplay lalu instal.


Beberapa fitur yang ada di aplikasi berita PMJnews


Fitur Berita politik 


Fitur News yang baru saja update, tanggapan KPI atas kehadiran PMJnews 


Dewan Pers menyambut baik PMJnews

Berita PMJnews


Fitur Theme yang bisa kita pilih, ada tiga pilihannya


Dan fitur pilihan setting untuk mengatur aplikasi PMJnews di hape kita

Blogger Anti Hoax siap mendukung Polri memberantas Hoax

Demikian 
Salam

You Might Also Like

2 komentar

  1. Asyik nih kalau Ada komunitas blogger anti hoax

    BalasHapus
  2. Wah mantul nih, keliling terus. Dapat info terupdate.. Baguslah kalo ada aplikasi macam ini, biar masyarakat gak mudah termakan berita hoax... Tapi harus install dulu dong

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!