Film 3Dara2 Komedi Keluarga Milenial

Oktober 29, 2018


Nonton film buat saya sesuatu yang mengasyikan. Seringkali setelah menonton ada sesuatu pesan yang saya bawa pulang pada pemahaman. Seperti halnya saat saya menonton film 3Dara2 produksi MNC Picture.

Adegan-adegan sederhana menjadi suguhan diawal film namun memancing penasaran. Kemana sebetulnya ceritanya. Tidak seperti film biasanya yang mudah di tebak akan seperti apa.

Duga menduga arah cerita film memang sering terjadi saat sedang nonton film. Dan itu yang bikin senangnya, coba kalo nonton film gak menduga-duga. Rasanya tidak ada interaksi imajiner antara film dan penontonnya.

Udah pegang tiket, jangan lupa masuk studio. Bawa tissue disarankan. Apalagi bawa makanan. Hehe (Terimakasih Bos Madyang atas fotonya) 

3Dara2 tidak seperti film yang lain, meski sayangnya saya belum nonton 3Dara1. Cerita yang hendak disampaikan sebetulnya memiliki pesan yang sangat sarat nilai kehidupan. Hanya saja dikemas dengan gaya hiburan masa kini. Hal-hal sepele menjadi sesuatu adegan yang penting untuk bagi gaya imajiner anak jaman now.

Diusia saya yang mulai beranjak mendaki kepala empat, menonton film ini seperti memasuki kembali dunia imaji saat sekolah smu dulu. Gaya canda dan imajinasi out of thebox sering menjadi bahasa pergaulan saya saat itu. Sampai kini semua teman-teman yang sudah menikah dan memiliki keluarga, rasa-rasanya kalau nonton film ini akan merasa ini candaan gue dulu.

Candaan saat muda dulu, tapi dengan gaya berbeda mengikuti setting pemain usia keluarga muda. 3Dara2 telah berhasil menyentuh sisi komedi yang biasa tapi menjadi penuh arti. Ada semacam ke"garingan" yang dipertontonkan.

Tetapi buat gaya komunikasi sekarang hal hal tersebut sepertinya lazim dilakukan banyak orang.

Film bisa menjadi cermin bagi perubahan perilaku sekitar kita. Sebab dengan menonton film model 3Dara2 ini semuanya adalah perilaku yang sekarang memang terjadi. Kegaringan selalu ada disetiap bentuk komunikasi antar.

Kualitas gambar dan audio yang juga di sajikan dalam film 3Dara2 menjadi bentuk suguhan yang tak berlebihan tentang kegaringan. Bagi saya sendiri sungguh sulit sekali rasanya melakukan sesuatu hal yang garing di tengah komunikasi antar kita.

Dalam komunitas RT, atau komunikasi Grup daring semacam watsap kegaringan menjadi penting. Agar keutuhan dan kehangatan grup selalu hadir dan menghindarkan silent reader atau meninggalkan grup karena sepi komentar.

Mungkin segini dulu dari saya, semoga bisa dapat kesempatan nonton film lainnya dan mereview kembali.

Demikian,
Salam

You Might Also Like

8 komentar

  1. Hiburan yang menyenangkan ya, cocok untuk tontonan keluarga pekan ini

    BalasHapus
  2. Film 3 Dara 2 film keluarga yang bikin seger ya Om :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keluarga yang seru,din. Unik dan jdan jaman now banget :)

      Hapus
  3. Kocak filmnya mas wajib nonton nih para suami

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, korban film ini lakilaki yg berstatus suami hihihii

      Hapus
  4. liat wajah tora ajah udah bikin senyum2 :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!