Prajawangsa City Hunian Tepat Untuk Millenials

Maret 14, 2018




Jakarta sering dipilih sebagai tempat "berladang" dalam himpitan hutan beton menjulang dan jalan-jalan padat. Bahkan pun tak dipilih namun tetap hidup dalam kota ini yang menjadikan aktivitas hidup dalam mobilitas bising, ramai, dan lalu-lalang yang tinggi.

Apalagi hunian yang sudah berlomba menjulang harganya bersama tinggi bangunannya juga. Membuat pilihan hunian dalam gedung bertingkat pun menjadi sesuatu yang mungkin menjadi sulit. Tapi tidak dengan kawasan timur Jakarta ini seperti Apartemen Prajawangsa City.



Dalam tulisan saya sebelumnya, saya mengulas bagaimana sebuah kisah Prajawangsa pernah hidup di kawasan tersebut menjadi kisah legenda kawasan tersebut di masa lampau. Namun kini tulisan saya akan mengungkap berapa nilai yang dapat di dapatkan dari hunian yang memiliki kisah legenda sejarah tersebut.



Faktor letak lokasi yang strategis telah memberi nilai yang sangat besar bagi jarak dan efisiennya waktu dalam menjalani kesibukan sehari-hari. Terlebih dalam kehidupan milenial saat ini. Orang-orang akan sangat menginginkan suatu tempat hunian yang seluruh aktifitasnya dapat terpenuhi dengan mudah.

Sisi lain gaya hidup milenial saat ini tidak menjadikan hunian sebagai prioritas utama. Hal ini di katakan oleh Ahmad Ghozali penulis buku Habiskan Saja Gajimu, bahwa generasi milenial saat ini lebih senang hidup berpindah atau travelling.



Selain dari kemampuan untuk membeli hunian baik secara cash maupun secara kredit. Seringkali generasi milenial terkendala dengan :

  1. Down Payment
  2. Rumah atau Apartemen 
  3. Legalitas
  4. Kebanyakan Referensi
  5. Persyaratan Bank

Kelima hal tersebut seringkali menjadi kendala generasi milenial dalam menentukan keputusan membeli hunian. 




Padahal jika saja di usia produktif sudah memikirkan memiliki hunian, kendala apapun mungkin tak akan menghambat. Sebab banyak cara dan kesempatan yang mudah dlakukan untuk memenuhi impian memiliki hunian sendiri. 

Ahmad Ghozali sebagai perencana keuangan mengungkapkan bagaimana sebaiknya Gaji yang didapat sebulan itu di "habiskan". Ya di habiskan. Sebab ketika seluruh uang gaji sebulan dihabiskan dengan terencana, terstruktur dan masiv *eh, uang gaji sebulan itu telah memiliki pos pembagiannya masing-masing. Dan yang pasti ada Saving sebelum Shopping. Sehingga uang gaji sebulan tersebut betul-betul habis, namun memiliki alur yang jelas. 

Di katakan juga sebelumnya oleh Yoga Adiwinarto Country Director ITDP (Institute for Transportation and Development Policy) Kesesuaian kebutuhan percepatan dalam segala hal aktivitas penduduk kota. Termasuk kebutuhan anak milenial yang segalanya selalu di inginkan ada. Dan kota yang compact mencukupi kebutuhan tersebut.



Tulisan saya diatas mencoba mengutip dan simpulkan sedikit saja dari Acara Bincang Sore Bareng Prajawangsa City. Apa sih sebenarnya tantangan dan hambatan untuk memiliki hunian bagi generasi milenial. Kedua narasumber dengan gamblang menjelaskan bagaimana sebuah kota dirancang dengan compact sebagai hunian yang menunjang segala kebutuhan mengikuti pola gaya hidup mereka. Atau kota yang di rancang agar warganya mengikuti tata kota yang compact dan mendukung segala aktivitas warganya. Lalu juga bagaimana mengatur keuangan hasil jerih payah dengan suatu konsep Habiskan Uang Gaji. Sehingga kesulitan dalam mewujudkan impian hunian secara mandiri dapat terlaksana. 

Kedua narasumber ini menyampaikan dari dua sisi yang berbeda sebenarnya. Yang satu dari sisi Makro dan satunya lagi dari sisi praktis individunya sendiri. Keduanya jika di gabungkan akan jadi suatu konsep tatanan masyarakat kota yang ideal. 



Seperti yang hendak ditawarkan oleh Prajawangsa City. Sebuah konsep hunian yang sangat compact semua memberi ruang aktivitas keseharian menjadi efisien. Mulai dari akses jalan utama, posisi yang strategis dan conecting hub dengan seluruh task sebagai makhluk milenial.



Meski begitu keunggulan hunian yang serba luar biasa menurut saya ini, ditawarkan secara baik hati sekali oleh Marketing Synthesis Development. Penawaran yang hanya tersedia hanya dalam bulan Maret 2018 ini saja. Yaitu dengan bayar cicilan 5 juta perbulan selama 3 tahun sudah dianggap sebagai cicilan DP. Dan sudah dapat menempati hunian yang tersedia dari Synthesis Development seperti Bassura City dll. Nah kan #asyiknyadibayarin , hitungan nya kan jadi lebih menguntungkan sebenarnya. Selengkapnya kunjungi deh Marketing Prajawangsa City di Mall Bassura City.

Punya duit 5 juta sebulan kan lebih baik buat beli hunian, sebab di akhir cicilan hunian yang lebih baik dari kost atau kontrakan dapat di miliki. Bahkan dapat menjadi investasi yang menguntungkan. yegaksih....

Demikian,
Salam
    



You Might Also Like

14 komentar

  1. Enak kalau punya tempat tinggal deket kantor ya, om. Akuuu jugaaa mauuu *eh iya aku lupa ga punya kantor ._.

    BalasHapus
  2. alhamdulillah gak usah ribet ama ngantor, soalnya ngantornya enak pake banget... dasteran di rumah hahahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, kantornya pasti keren kebayang nulis pake daster di pinggir jendela...hahaha

      Hapus
  3. Tetanggaan aja kita Mas. Tar kasih tau yaa blok berapanya. Enak banget deh hidup di jaman now ini, semua sudah tersedia. Nih salah satunya, Prajawangsa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kitakan udah tetanggaan, walau agak jauhan dikit antar kota gitu hihihi

      Hapus
  4. Emang enak ya Mas jika tempat tinggal dan kantor itu dekat, jadi tidak pusing karena kemacetan. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apalagi kerjaannya juga sesuai passion. Semua mudah terjangkau.

      Hapus
  5. Ngiler banget lah sama promonya. 5juta udah bisa tidur di Bassura plus ngetag apartemen di Prajawangsa juga :D :D

    BalasHapus
  6. Jarang banget yah apartemen atau hunian sekarang yang dijual tanpa DP. Apalagi dibayarin kontrakan selama tiga tahun hanya dengan cicilan r juta perbulan, kapan lagi coba yang bisa begitu. 🤓

    BalasHapus
  7. Beli,, mas, cocok bnagt buat investasi krn akses nya mudah, terus d jakarta lg bakalan naik harganya ini

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!